Breaking News:

Berita Belitung Timur

Gadis Belitung Timur Ini Bahagia Setelah Dapat Kabar Swab Antigen Gratis untuk Tes SKD CPNS

Pemkab Belitung Timur memutuskan untuk menggratiskan biaya swab antigen yang menjadi syarat mengikuti tes SKD ASN tahun 2021.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Ist.pribadi
Salah satu pelamar CPNS di Beltim bernama Eky Pratiwi yang melamar di Dinas Kepemudaan dan Olahraga Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pelamar CPNS dan PPPK di Belitung Timur boleh berbahagia hari ini.

Karena Pemkab Belitung Timur memutuskan untuk menggratiskan biaya swab antigen yang menjadi syarat mengikuti tes SKD ASN tahun 2021.

Salah satu peserta tes SKD tahun ini bernama Eky Pratiwi. Eky mengaku senang dan sangat mendukung kebijakan Pemkab Beltim.

Ia juga berterima kasih atas kebijakan Pemkab Beltim yang sudah mengupayakan swab gratis ini untuk para peserta CPNS.

Katanya, dengan adanya swab gratis ini tentu peserta sudah tidak perlu memikirkan untuk mengeluarkan biaya lagi.

"Jadi peserta bisa lebih fokus untuk mempersiapkan tes tanpa memikirkan hal-hal lain seperti biaya yang harus dikeluarkan," kata pelamar di Dinas Kepemudaan dan Olahraga itu kepada posbelitung.co, Rabu (8/9/2021).

"Mudah-mudahan pelaksanaan tes swab dan juga tes SKD nanti bisa terkoordinir dan berjalan dengan baik dan lancar," harap Eky.

Senada, pelamar CPNS lainnya bernama Welda mengaku plong saat mendengar kabar tersebut.

Menurutnya di masa pandemi ini semuanya serba kesulitan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya juga sempat dengar bahwa ada pelamar yang ingin mundur daripada membayar swab antigen. Karena dia bilang dia mau cari kerja untuk menghasilkan uang bukan malah keluar uang. Bersyukur akhirnya pemerintah bisa mendengar suara kami," katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan penggratisan tes swab antigen untuk CPNS dan PPPK yang akan mengikuti ujian di Kabupaten Beltim merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim membantu mereka dalam menekan pengeluaran biaya.

Burhanudin menjamin penggratisan tes swab antigen untuk 1.633 orang ini tidak akan mengganggu kegiatan tracking reguler dikarenakan stok swab antigen di kabupaten masih mencukupi.

“Stok antigen kita setelah diperhitungkan, alhamdulillah cukup dan tidak akan mengganggu kegiatan tracking regular,” tutupnya.

(Posbelitung.co/bryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved