Breaking News:

Berita Belitung

Awasi Obat dan Makanan, Balai POM Pangkalpinang Jalin Kerja Sama dengan Dinas KUMKMPTK Belitung

Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) Pangkalpinang menjalin kerja sama dengan Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
IST/Dok Loka POM Belitung
Penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan secara virtual oleh Balai POM Pangkalpinang dengan Dinas KUMKMPTK Kabupaten Belitung, Jumat (10/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) Pangkalpinang menjalin kerja sama dengan Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja (DKUMKMPTK) Kabupaten Belitung, Jumat (10/9/2021).

Kerja sama merupakan upaya dalam mensinergikan pengawasan obat dan makanan. Di samping juga untuk menumbuhkan UMKM bidang obat dan makanan yang berdaya saing.

"Kerjasama ini yang merupakan bentuk implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2017 tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan terutama di wilayah Belitung," kata Kepala Balai POM Pangkalpinang Tedi Wirawan dalam rilis yang diterima posbelitung.co.

Menurutnya, nanti teknisnya akan dibantu oleh Loka POM Belitung yang tetap berkoordinasi dengan Balai POM di Pangkalpinang.

Ada beberapa hal yang bakal dilakukan, seperti pengawasan dan tindak lanjut hasil pengawasan obat dan makanan.

Termasuk pembinaan dan sertifikasi sarana produksi dan distribusi, pemberian komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Serta pertukaran data dan informasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Satu di antara tindak lanjutnya, petugas Loka POM Belitung bersama Dinas terkait akan melakukan kegiatan komunitas informasi dan edukasi di empat titik pasar.

Yakni Pasar Tanjungpandan, Pasar Berehun, Pasar Hatta, dan Pasar Baro.

Kegiatan dilakukan dengan pemasangan spanduk dan poster, pembagian leaflet dan juga masker bagi pedagang.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved