Video Belitung

Cabor Panahan Belitung Jaring Atlet, Berencana Latihan Bersama dengan Atlet Beltim

tertarik karena awalnya dikenalkan oleh otang tuanya dengan olahraga tersebut

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Cabang olahraga (Cabang) Panahan Kabupaten Belitung terbentuk sekitar satu tahun lalu masih terus mencari bibit-bibit atlet. Para atlet berlatih di Halaman Kantor KONI Belitung, sebanyak tiga kali seminggu.

Satu di antara atletnya, Renaldy mengaku sudah satu tahun tergabung dalam Cabor Panahan Belitung, dia mengaku tertarik karena awalnya dikenalkan oleh otang tuanya dengan olahraga tersebut.

"Tertariknya karena ini dari penilaiannya, kalau sasarannya 10, kita dapatnya 10 jadi olahraga yang mutlak," ujarnya kepada Posbelitung.co, Minggu (12/9/2021).

Dia pun mengajak siapapun yang berlatih, langsung datang saja ke lokasi latihan, menurutnya saat ini cukup sulit mencari atlet yang benar-benar serius latihan.

"Kalau alat kan bisa minjam disini, yang penting orang-orang yang mau latihan," ujarnya.

Sementara itu Pengurus dan Atlet Cabang olahraga (Cabor) Panahan Kabupaten Belitung berencana mengadakan latihan bersama dengan Pihak Cabor Panahan Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Hal itu guna mendapatkan pengalaman baru dan memotivasi para atlet panahan asal Belitung.

Namun, yang menjadi kendala saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga harus mengurungkan niat tersebut.

"Beltim sudah pernah latihan bersama di tempat kami, cuman karena PPKM kami belum sempat latihan ke Beltimnya," ujar Ketua Cabang Olahraga Panahan Belitung, Pardono Hendro Utomo kepada Posbelitung.co, Minggu (12/9/2021).

Meskipun Cabor Panahan masih tergolong baru di Belitung, Pardono tidak ingin melepaskan kesempatan pada ajang Porprov VI 2023 akan datang, yang mana Cabor panahan akan dipertandingkan.

Dia juga menilai anak asuhannya sudah cukup baik, ditambah lagi persiapan dan latihan yang sudah dimulai dari jauh hari diharapkan dapat menyumbang mendali kedepannya.

"Jangan sampai kita (Belitung) tidak mengirimkan atlet, karena saat ini kan kita sudah punya Cabor Panahan, makanya kami berusaha Cabor ini jangan sampai kosong," ujarnya.

Ditanya berkenaan dengan anggaran yang digelontorkan untuk cabang olahraga tersebut, dia mengatakan hal itu sesuai dengan proposal yang diajukan ke KONI, untuk sementara ini diakuinya karena belum ada event atau pertandingan, mereka belum mengajukan ke KONI, hanya saja fasilitas perlengkapan Cabor Panahan sudah difasilitasi oleh KONI.

Sedangkan untuk lokasi latihan dia mengaku belum ada lokasi lain sampai saat ini selain di Halaman Kantor KONI mereka latihan di Desa Juru Seberang. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved