Breaking News:

Video Belitung

Server Pusat Error, Pelaksanaan Seleksi CPNS di Belitung Timur Molor

Server pusat Computer Assisted Test (CAT) seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) mengalami error.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Server pusat Computer Assisted Test (CAT) seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) mengalami error. Itu membuat puluhan peserta tidak bisa menemukan seleksi alias seleksi SKD CPNS menjadi molor.

Koordinator Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK sekaligus Kabag TU Kantor Regional VII BKN Palembang M Andri Hafif mengatakan, errornya sistem face recognition ini terjadi di seluruh Indonesia, tak hanya di Belitung Timur

Ia mengatakan, para peserta diminta sabar dan terus berdoa. Dia menjamin molornya tes ini tidak akan merugikan peserta dari sisi pengerjaan tes. 

"Kita tidak saklek ya. Jika mulainya jam 09.00 WIB waktu yang diberikan tetap akan 100 menit tidak ada pengurangan. Bahkan jika server terganggu saat mengerjakan tes, seperti yang dialami teman-teman kita di wilayah timur, jawaban yang kita masukkan bisa muncul kembali," kata Andri. 

Pelaksanaan tes CPNS di Belitung Timur dijadwalkan selama empat hari dan setiap hari ada empat sesi dengan masing-masing 70 peserta. 

Dari pantauan posbelitung.co, Bupati Belitung Timur Burhanudin, Sekda Ikhwan Fakhrozi, Kepala BKPSDM Belitung Timur Yuspian, dan lainnya juga memonitor pelaksanaan tes CPNS hari pertama ini.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved