Breaking News:

Kasus Covid-19 di Belitung Mengalami Penurunan, Bupati Belitung Targetkan Ini

Kasus virus corona di Kabupaten Belitung sekarang ini mengalami penurunan. Terdata kasus aktif kemarin hanya tersisa 66 orang yang terpapar covid-19. 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Dokumentasi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kasus virus corona di Kabupaten Belitung sekarang ini mengalami penurunan.

Terdata kasus aktif kemarin hanya tersisa 66 orang yang terpapar covid-19. 

Sebanyak 13 orang di antaranya menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung dan sisa nya menjalani isolasi terpadu.

Adanya penurunan kasus covid-19 di Belitung tersebut, tentu membuat Pemerintah Kabupaten Belitung harus mempertahankan agar tidak terjadi lonjakan kembali.

Apabila terjadi penurunan kasus, maka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah dari level III menjadi level II.

"Kami menargetkan PPKM turun level satu tingkat lebih rendah dari saat ini," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Sabtu (25/9/2021).

Selama ini, untuk penerapan PPKM di Belitung di nilai sangat baik. Terdapat berbagai perilaku warga selama PPKM mengalami perubahan, seperti menggunakan masker dan pedagang sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Itu terlihat dari angka kasus covid-19 di Belitung sekarang ini mengalami penurunan, dan yang menjalani perawatan di rumah sakit juga hanya beberapa orang saja. Jadi ada penurunan sangat drastis. Kami optimis pada 4 Oktober nanti PPKM Belitung dapat turun menjadi level 2," ujarnya. 

Kata dia, Pemerintah Daerah terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu sebagai salah satu indikator penilaian PPKM. 

"Kami targetkan dalam sehari ada 1.000 orang yang divaksin namun di lapangan lebih dari jumlah tersebut. Kami harap masyarakat tidak terlena dengan kondisi ini tetap disiplin menjalankan prokes," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved