KABAR GEMBIRA Guru Honorer di Indonesia Diangkat jadi PPPK, Segera Cek Nama di Link Berikut Ini

Kabar ini disampaikan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) dari hasil seleksi kompetensi tahap I

Editor: Hendra
KEMENTERIAN PAN-RB
Ilustrasi Pendaftaran PPPK 

POSBELITUNG.CO -- Kabar gembira bagi para guru honorer di Indonesia.

Sebanyak 173.329 orang guru honorer akan diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK) tahun ini.

Kabar ini disampaikan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Kemendikbud) dari hasil seleksi kompetensi tahap I rekrutmen PPPK.

Pengumuman secara resmi disampaikan melalui kanal YouTube Kemendikbud RI, yang digelar mulai pukul 09.00 WIB.

173.329 guru honorer diangkat PPPK

Tahun ini, terdapat 1.002.616 formasi guru ASN yang disediakan pemerintah pusat, dengan hanya 506.252 formasi yang diajukan pemerintah daerah dan 322.665 formasi mendapatkan pelamar di ujian pertama.

Hari ini pemerintah mengumumkan dari 332.665 formasi yang dilamar oleh guru, sebanyak 173.329 formasi tersebut telah terpenuhi.

“(Sebanyak) 173.329 guru honorer akan diangkat menjadi PPPK (tahun ini),” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim seperti dikutip dari kanal YouTube Kemendikbud RI, Jumat (8/10/2021).

Ia menambahkan, masih ada seleksi kompetensi kedua dan ketiga, sehingga peserta yang tidak lolos dapat mengikuti tes seleksi kompetensi yang masih tersisa.

Cara akses pengumuman PPPK Guru'> PPPK Guru 2021

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek Anang Ristanto mengatakan bahwa pengumuman dapat dibuka melalui laman resmi PPPK Guru'> PPPK Guru.

“Peserta dapat mengakses pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/,” kata Anang melalui WhatsApp, Jumat (8/10/2021).

Adapun berdasarkan informasi dari pengumuman resmi, hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru'> PPPK Guru dapat dibuka mulai pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, untuk mengakses pengumuman tersebut, peserta hanya perlu memasukkan NIK dan nomor peserta masing-masing.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved