Berita Pangkalpinang

Kejar Target Herd Immunity, Wali Kota Pangkalpinang Molen Optimis Akhir Oktober 2021 Tercapai

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bekerja keras agar percepatan vaksinasi Covid-19 bisa sukses dilaksanakan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil. 

POSBELITUNG.CO-- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bekerja keras agar percepatan vaksinasi Covid-19 bisa sukses dilaksanakan.

Untuk itu dia merasa optimis herd immunity yang ditargetkan akhir Oktober 2021 itu tercapai.

"Alhamdulilah kalau laporan terakhir tinggal berapa persen lagi untuk mencapai targer herd immunity itu. Kita optimis mudah-mudahan tercapai sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali lebih aman karena kita sudah vaksin," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (12/10/2021).

Untuk mengejar target vaksinasi Covid-19 ini pihaknya melakukan berbagai upaya dari menyasar tempat wisata hingga kafe-kafe.

"Mulai dari tempat wisata kita vaksin, tempat nongkrong kita vaksin, jadi sudah tidak ada alasan lagi untuk masyarakat kita yang tidak mau divaksin, semua harus vaksin untuk Pangkalpinang kembali sehat dan bangkit," kata Molen

Tidak hanya itu, Molen menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang termasuk daerah capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dibandingkan dengan daerah lainnya.

Diakuinya, memang sudah sejak beberapa bulan lalu fokus terhadap percepatan vaksinasi dilakukan.

"Ini juga  berkat semua pihak dan semua elemen mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan, hingga Kecamatan yang sama-sama melakukan percepatan vaksinasi," sebutnya.

Menurutnya, hingga saat ini kesadaran dan kemauan masyarakat Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 memang lebih tinggi dibanding dengan daerah lain.

"Berdasarkan letak daerah juga kita sudah perkotaan mungkin sudah banyak yang paham tentang pentingnya vaksinasi. Terus gerai vaksin kita memang banyak jadi mudah di akses masyarakat sehingga pencapaian vaksin jadi lebih banyak," ungkap Molen .

Tidak hanya itu, Molen menuturkan ini juga berkat sinergitas antara Dinas Kesehatan dan juga TNI dan Polri hingga beberapa OPD terkait lainnya dalam membantu percepatan vaksin Covid-19.

"Kita memang berjuang untuk vaksinasi ini, sehingga kita Pangkalpinang hampir mencapai herd immunity. Mudah-mudahan akhir Oktober ini tercapai sehingga kita bisa beraktivitas seperti dulu lagi," sebutnya.

Ia mengatakan, saat ini tidak perlu mengkhawatirkan  stok vaksin Covid-19 yang tersedia lagi, sebab akan tetap ada beberapa kalangan yang ikut membantu menyuplai ketersediaan vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim menyebut, saat ini stok vaksin Covid-19 di Kota Pangkalpinang tersedia 29.800 dosis Astrazeneca dan 18.650 dosis vaksin jenis Sinovac.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved