Breaking News:

Berita Belitung Timur

Maisinun Apresiasi Karya Peserta Pelatihan Batik Rembuding

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Maisinun mengapresiasi hasil karya para peserta

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Ist.diskominfobeltim
Foto bersama usai pelatihan, Jumat (15/10/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Maisinun mengapresiasi hasil karya para peserta pelatihan batik Rembuding. Hal itu dikatakannya setelah melihat hasil karya mereka pada penutupan Pelatihan Batik Tulis Pewarna Alami Dan Sintetis  di Sanggar Batik Rembuding di Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit, Jumat (15/10/2021).

“Dari baru datang tadi, lihat-lihat hasil karyanya luar biasa bagus. Dari sebelumnya batik rembuding ini sudah bagus coraknya, semoga dengan pelatihan ini lebih kali bagusnya,” kata Maisinun kepada posbelitung.co seperti dalam rilis Diskominfo Beltim.

Dalam arahannya Maisinun sudah menyematkan istilah pembatik kepada para peserta.

“Para Peserta pelatihan yang dilatih ini sudah menjadi pembatik Belitung Timur dan mudah-mudahan bisa menjadi pelaku usaha batik sama seperti Ibu narasumber,” ujar Maisinun kepada para peserta yang sudah berlatih selama sepuluh hari, mulai tanggal 6 Oktober yang lalu.

Maisinun menambahkan untuk menjadi pelaku usaha bisa dimulai dari nol, dari mulai  melihat dan mencontoh kemudian terinspirasi dari orang lain.

“Dengan belajar kepada orang  lain kita  bisa berdiri sendiri, saya melihat corak batik di Belitung Timur sangat bagus, mudah-mudahan setelah adanya pelatihan ini Brand batik rembuding lebih keluar dan terkenal,” kata Maisinun yang juga menjabat sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kesempatan ini Maisinun meminta pembinaan lanjutan dari  Kepala Desa (Kades) Buding beserta Ibu kepada para peserta pelatihan membatik ini. 

“Saya yakin dan percaya melalui pembinaan Bapak Kades Buding beserta Ibu apa yang menjadi inovasi dan usaha disini hasilnya akan baik. Saya sangat barharap banyak dengan para pembatik ini, kita ciptakanlah bagaimana kedepannya batik Belitung timur ini lebih dikenal orang dan dibeli orang luar, kita ikutkan pameran diluar daerah,” sambung Maisinun.

Maisinun juga menekankan kepada para peserta untuk terus melanjutkan kegiatan membatik sehabis dari pelatihan.

“Jangan sampai setelah pelatihan nanti menghilang, harus semangat dan ulet. Batik ini harus kita cintai dan pertahankan kita sudah punya batik sendiri," tukas Maisinun.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved