Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Belitung Sebut Kondisi Covid-19 Melandai Tapi Jangan Lalai

Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung mulai melandai dengan kasus positif aktif 53 orang pada Jumat (15/10/2021).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(posbelitung.co /dede s)
Wakil Bupati Isyak Meirobie. 

POSBELITUNG.CO -- Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Belitung mulai melandai dengan kasus positif aktif 53 orang pada Jumat (15/10/2021).

Bahkan jika dilihat melalui peta resiko yang diakses pada website https://covid19.go.id/peta-risiko Kabupaten Belitung sudah masuk zona dengan resiko rendah.

Meskipun demikian, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan lalai demi menghindari kenaikan angka penyebaran.

"Kondisi Covid-19 di Belitung sudah masuk zona hijau sama dengan kabupaten lain di Indonesia yang mayoritas sudah ke zona hijau. Tapi saya selalu mengingatkan kondisi ini jangan membuat kita lalai," ujarnya kepada posbelitung.co.

Menurutnya saat ini pemda dan masyarakat harus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi demi membentuk herd immunity di Negeri Laskar Pelangi.

Isyak berharap dengan bertambahnya kesadaran masyarakat, angka vaksinasi tahap pertama dari 64 persen bisa mencapai 70 persen di akhir Oktober 2021.

Kemudian bisa mencapai 90 persen di akhir Desember 2021 mendatang.

Selain itu, vaksinasi tahap kedua diharapkan bisa mencapai 50-60 persen di akhir Desember 2021.

Sehingga capaian itu akan menjadi jaminan bahwa upaya pemulihan yang dilakukan lebih nyata.

"Jangan karena melandai terus kita lalai. Kita melupakan prokes, kemana-mana tidak pakai masker, ada yang positif diam saja dan tidak memeriksakan diri ketika pernah kontak dengan yang positif," katanya.

Padahal, lanjut Isyak, di saat kondisi sudah melandai yang dibutuhkan justru kerja sama semua elemen masyarakat menjaga situasi tersebut agar tidak terjadi peningkatan kembali.

Oleh sebab itu, pemda telah menyediakan pos swab gratis dan gerai vaksinasi di beberapa lokasi.

"Jadi kalau ingin ekonomi kita cepat pulih, ayo kita menjaga konsistensi dan situasi yang sudah hijau seperti saat ini," katanya. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved