Breaking News:

Video Belitung Timur

Kapolres Belitung Timur : Bila Ada Permasalahan Pinjol Segera Laporkan

Karena itu, masyarakat diminta teliti mengecek keresmian dari fintech sebelum memutuskan meminjam.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya mengimbau masyarakat agar hati-hati terhadap pinjaman online alias pinjol, lantaran belakangan ini marak terjadi di Indonesia.

Ia mengingatkan agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan fintech-fintech yang menawarkan pinjaman dengan iming-iming kemudahan apapun.

Mantan Kasubdit III Subdit I Dit Tipidter Bareskrim Polri itu mengatakan saat ini ada sekitar 100 lebih perusahaan pinjaman online yang terverifikasi Otoritas Jasa Keuangan. Karena itu, masyarakat diminta teliti mengecek keresmian dari fintech sebelum memutuskan meminjam.

"Karena kalau sudah terjebak dalam kasus pinjol ini mereka menagihnya dengan cara-cara yang tidak manusiawi dan cenderung meresahkan. Karena kasus pinjol ini juga dapat atensi dari bapak Kapolri," katanya kepada posbelitung.co, Kamis (21/10/2021).

Dia mengakui sebenarnya kasus pinjaman online ini sudah lama terjadi. Namun karena rasa malu dari korban untuk melapor sehingga praktik tersebut tetap awet. 

"Karena para korban tidak melapor, banyak sebenarnya korban, mungkin merasa malu atau apa. Saya pikir kalau memang ada terjadi di sini jangan sungkan, jangan malu segera laporkan dengan pihak kepolisian baik yang ada di Polres maupun di Polsek," ujarnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul "Kapolres Belitung Timur Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Tergiur Pinjol."

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved