Breaking News:

Wirausaha Muda Pemula 2021 Belitung Timur Dibuka, Mathur Sebut Pemuda Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Sebanyak 15 pebisnis mengikuti lomba Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi 2021 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Beltim.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Istimewa Dispora Beltim
Salah satu peserta saat presentasi dalam lomba Wirausaha Muda Pemula (WMP) Belitung Timur 2021, Rabu (27/10/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 15 pebisnis di Belitung Timur mengikuti lomba Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi 2021 yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Belitung Timur.

Kompetisi ini bertujuan menciptakan menjaring sebanyak-banyaknya pengusaha muda di Belitung Timur supaya bisa sebagai penggerak ekonomi lokal.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Belitung Timur Mathur Noviansyah didampingi Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dispora Beltim Adi Yusman mengatakan kompetisi ini juga sebagai wadah untuk menciptakan figur pemuda berprestasi yang bisa jadi idola bagi generasi muda Belitung Timur.

Lebih dari itu Mathur ingin menciptakan mindset kepada para pemuda agar jangan terus menunggu untuk bekerja atau bekerja dengan orang lain.

"Kalau bisa setelah lulus kuliah jangan antar-antar CV ke dinas untuk jadi honorer atau ke perusahaan-perusahaan untuk jadi karyawan. Pemuda harus membuka peluang kerja dan menciptakan lapangan kerja," kata Mathur seusai membuka kompetisi, Rabu (27/10/2021) di Ruang Rapat Dispora Beltim.

Mathur melanjutkan kompetisi ini sudah ada sejak 2018 lalu dan dinilainya sangat signifikan perkembangannya.

Terbukti dari peserta yang pada 2018 dan 2019 masing-masing ada tujuh dan delapan peserta.

Ia menilai peningkatan jumlah peserta ini karena pemuda sudah mulai tergerak dan termotivasi di bidang kewirausahaan.

Mathur mengatakan nantinya pemenang kompetisi ini bisa memberi motivasi pemuda-pemuda di Belitung Timur, baik yang sudah berwirausaha, belum berwirausaha tapi berminat, dan atau tidak berminat berwirausaha.

"Setidaknya dengan melihat rekan sejawat mereka, pemuda pemudi yang ditampilkan di kegiatan ini mereka termotivasi. Kenapa perlu motivasi, boleh jadi mereka sudah punya minat dan bakat, punya kemampuan tapi tidak ada trigger stimulan dari luar untuk memulai," sebut Mathur.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved