Breaking News:

Aulia Zahra Srikandi Karate Spenma, Sabet Segudang Prestasi

Bungsu dari tiga bersaudara pasangan Zulhasdillah dan Anita ini mendulang medali emas pertamanya saat masih duduk di bangku kelas III SD.

Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co
Aulia Azahra, siswi SMPN 5 Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Siswi SMP Negeri 5 (Spenma) Tanjungpandan Aulia Azahra menyabet segudang prestasi. Capaiannya bukan hanya dari segi akademik tapi juga non-akademik.

Auza, begitu dara kelahiran Tanjungpandan, 20 November 2007 ini dipanggil bisa disebut sebagai srikandi Spenma. Prestasinya yang paling mencolok yakni di bidang olahraga karate.

Bungsu dari tiga bersaudara pasangan Zulhasdillah dan Anita ini mendulang medali emas pertamanya saat masih duduk di bangku kelas III SD.

Pada Kejuaraan Karate Piala Bupati Belitung Timur (East Belitung Cup V Tahun 2021) yang digelar pada 28 -31 Oktober lalu, Auza pun mempersembahkan gelar juara bersama tiga rekannya yang merupakan utusan sekolah.

Ia menyabet dua gelar juara I, yakni masing-masing kategori kata perorangan putri dan kumite

Karate bagi Auza merupakan hobi. Ia saat ini duduk di kelas IX B. Selepas tamat nanti akan melanjutkan ke jenjang SMA.

Setamat SMP Auza ingin melanjutkan ke SMANSA Tanjungpandan. Semoga keinginan Auza bisa terwujud. Semoga Auza bisa terus berprestasi dan semangat dalam belajar di sekolah.

"Semoga akan muncul Auza-Auza berikutnya sebagai regenerasi Auza yang sekarang, yang akan melanjutkan tongkat estafet jika Auza sudah melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," kata Kepala SMPN 5 Tanjungpandan Waliyem.

Ia berharap, capaian Auza tersebut dapat menambah semangat bagi siswa lain dalam berprestasi berprestasi. Kuncinya tekun berlatih, bersemangat, percaya diri, serta jangan berputus asa.

"Lakukan segala yang kau impikan dengan tekun berlatih dan yakinlah bahwa suatu saat kamu akan meraih keberhasilan," kata Waliyem.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved