Breaking News:

Status PPKM Kabupaten Belitung Turun Jadi Level 2, Ini Ketentuan Terbaru

Pada ketentuan status level 2 ini, untuk kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan secara tatap muka. Hanya saja harus diatur sesuai teknis.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/Suharli
MZ Hendra Caya, Sekda Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Belitung turun jadi level 2. Status itu turun dari dari level sebelumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya mengatakan, status level 2 tersebut ditetapkan berdasar surat edaran Bupati Belitung nomor : 443.1/1470/II/2021.

"Untuk status terbaru sekarang ini level II. Status ini berlaku sampai tanggal 6 Desember," kata H MZ Hendra Caya kepada posbelitung.co, Rabu (24/11/2021).

Pada ketentuan status level 2 ini, untuk kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan secara tatap muka. Hanya saja harus diatur sesuai teknis.

"Tentunya sesuai apa yang ada sekarang ini. Nah untuk rumah makan, kafe, warung kecil itu tetap dibatasi kapasitasnya 75 persen. Kalau rumah makan 24 jam, sistemnya bawa pulang," ucapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan proyek pembangunan, kata dia, tetap harus bisa berjalan 100 persen, dan tempat ibadah maksimal 75 persen dari kapasitas.

"Nah untuk tempat publik tetap diizinkan, tetapi 50 persen jadi jumlah kunjungan maksimal. Hanya saja tetap harus menunjukan sudah divaksinasi," bebernya.

Lanjut dia, untuk syarat penumpang pesawat domestik dari dan menuju Belitung, harus menunjukan terdaftar pada aplikasi peduli lindungi.

Kemudian menunjukkan hasil negatif test PCR tiga kali 24 jam bagi yang sudah memperoleh vaksinasi dosis pertama, atau menunjukkan hasil swab hasil negatif test antigen satu kali 24 jam, bagi yang sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

"Itu sama syarat nya dengan transportasi laut," katanya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved