Breaking News:

Berita Belitung

PPKM Belitung Turun Level 2, Kujungan Wisatawan Naik Drastis, 2022 Dinas Pariwisata Andalkan Wisnus

Dinas Pariwisata Belitung mulai mempromosikan objek wisata dan mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk tahun 2022 mendatang

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Hendra
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wisatawan bisa menaiki paddle di Pantai Tanjung Kelayang Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Status PPKM Belitung turun menjadi level 2 beberapa waktu terakhir berimbas signifikan pada jumlah kunjungan wisatawan ke Belitung.

Ditambah adanya kelonggaran penumpang penerbangan menggunakan hasil tes negatif swab antigen turut memberikan dampak positif. 

"Sebelum memasuki September mulai ada peningkatan, termasuk Oktober. Vaksinasi juga membuat trust (kepercayaan--red) orang berwisata ke Belitung semakin tinggi," kata Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Rohili, Selasa (30/11/2021). 

Pada 2022 mendatang, lanjutnya, upaya promosi wisata Belitung masih akan mengandalkan segmen wisatawan nusantara (wisnus) sembari melihat situasi.

Upaya yang dilakukan berupa gelaran event dalam daerah yang melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD).

Di samping juga ada kegiatan ke luar daerah serta memanfaatkan teknologi digital terutama media sosial untuk berpromosi.

Suasana di Aik Rusa' Berehun di Desa Wisata Kreatif Terong, Sabtu (18/9/2021). PIC Desa Wisata Kreatif Terong Iswandi. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
Suasana di Aik Rusa' Berehun di Desa Wisata Kreatif Terong, Sabtu (18/9/2021). PIC Desa Wisata Kreatif Terong Iswandi. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) (posbelitung.co)

Sementara untuk menggaet pasar wisatawan mancanegara (wisman), kata dia, masih akan disesuaikan dengan situasi pandemi secara global. 

Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Pariwisata, hingga Oktober 2021 jumlah angka kunjungan sebanyak 124.720 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 122.677 wisnus dan 1.593 wisman.

Geliat kenaikan kunjungan tepatnya terjadi pada September yakni sebanyak 11.827, meningkat hampir dua kali lipat dibanding Agustus yakni 6.714 orang.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved