Belitung Sprint Triathlon 2021 Sukses, Para Peserta Antusias Meski Tak Bisa Renang di Laut Belitung

Selain gelaran Belitung Sprint Triathlon 2021 ini, Amin mengatakan, pihaknya sedang membahas event Triathlon Babel Series.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Para peserta Belitung Sprint Triathlon 2021 siap berlomba pada event yang digelar di depan Lorin Hotel & Resort, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (4/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belitung Sprint Triathlon 2021 yang diadakan di depan Lorin Hotel & Resort Belitung, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (4/12/2021), berlangsung sukses.

Event yang diikuti sebanyak 105 peserta triatlon ini tetap berjalan meski sempat mengalami kendala cuaca, sehingga para peserta tak bisa berenang di lepas Pantai Tanjung Tinggi

" Triathlon standar pelaksanaan karena dikerjakan oleh profesional yang sudah biasa menyelenggarakan. Semuanya oke, kecuali renang ada yang tidak dipertandingkan mengingat kondisi alam agar tidak terjadi accident," kata Ketua KONI Kabupaten Belitung, Amin Nurrachman, Sabtu (4/12/2021).

"Belitung Sprint Triathlon ini sukses meski ada kendala alam laut, karena ini musimnya. Tapi berbicara  sport tourism pascapandemi memang ini momentumnya," imbuhnya. 

Kegiatan triatlon ini, jelas dia, merupakan momentum untuk Kabupaten Belitung mempromosikan pariwisata yang hancur lebur karena pandemi, serta adanya pembatasan kegiatan selama pandemi.

Walaupun mengalami kendala cuaca, tapi ia mengklaim bahwa peserta triatlon begitu antusias. Bahkan beberapa saat sebelum gelaran, masih banyak yang ingin datang ke Belitung. 

Kegiatan Belitung Sprint Triathlon 2021 di depan Lorin Hotel & Resort, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (4/12/2021).
Kegiatan Belitung Sprint Triathlon 2021 di depan Lorin Hotel & Resort, Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (4/12/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Besarnya animo masyarakat, baik peserta triatlon nasional maupun dari warga negara asing, menjadi modal Belitung sebagai tuan rumah ke depannya dalam penyelenggaraan event tersebut. 

Selain gelaran Belitung Sprint Triathlon 2021 ini, Amin mengatakan, pihaknya sedang membahas event Triathlon Babel Series.

Dengan demikian, Provinsi Bangka Belitung (Babel) tidak menyelenggarakan masing-masing, namun menggabungkan event dari kabupaten/kota yang ada. 

"Sehingga dalam satu tahun, orang datang ke Babel 5-6 kali. Harapan kami bisa terwujud dan tahun depan bisa berjalan," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved