Breaking News:

Kapolda Babel Kunjungi Bangka Pos, Sebut Sinergitas Polri dan Awak Media Harus Dijaga

Yan Sultra juga tak luput mengingatkan jajaran di Polda dan Polres se-Babel untuk bersama-sama membangun hubungan baik antara media dan kepolisian.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Tedja Pramana
bangka pos
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra saat berkunjung di Kantor Harian Bangka Pos pada Senin (6/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Di sela-sela kegiatannya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra kunjungi Media Harian Bangka Pos untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara Polri dan awak media atau pers.

Didampingi oleh Direktur Intelkam Polda Babel, Kombes Pol Daniel Victor Tobing dan Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Maladi, Irjen Pol Yan Sultra diterima secara langsung oleh Pemimpin Perusahaan Harian Bangka Pos, Vivi dan Pemimpin Redaksi Harian Bangka Pos, Ibnu Taufik Juwariyanto dan jajaran lainnya pada Senin (6/12/2021).

Sebelum bertandang ke Harian Bangka Pos, Yan Sultra telah lebih dulu berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Babel dan melanjutkan silaturahmi ke Kantor Harian Babel Pos.

Dalam sambutannya, Yan Sultra menyebutkan sengaja datang ke Kantor Harian Bangka Pos untuk berkunjung sekaligus bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas serta kerjasama antara kepolisian dan awak media termasuk Bangka Pos.

Sebagai media harian yang eksis dengan tagline Spirit Baru Serumpun Sebalai diharapkan oleh Yan Sultra untuk dapat terus menyajikan pemberitaan dan informasi yang baik dan mengedukasi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Yan Sultra silaturahmi dan hubungan baik antara Polda Babel dan media sudah sangat baik dan dijalankan dengan baik pula di era kepemimpinan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat sehingga saat ini menurutnya tinggal bagaimana meningkatkannya menjadi lebih baik lagi.

"Jurnalis ataupun reporter tentunya membutuhkan informasi secepatnya untuk disampaikan kepada masyarakat sehingga di sinilah peran kita antara polisi dan awak media untuk bagaimana menjawab permasalahan yang ada," ujar Yan Sultra.

Tak hanya itu, Yan Sultra juga tak luput mengingatkan jajaran di Polda dan Polres se-Babel untuk bersama-sama membangun hubungan baik antara media dan kepolisian.

"Saya juga sudah menyampaikan kepada anggota hingga Polres jajaran kalau ada rekan media yang hendak melakukan upaya konfirmasi agar sesegera mungkin dijawab dan memberikan informasi yang dibutuhkan," ujarnya.

Menurut sosok Mantsn Kapolda Sulawesi Tenggara ini, informasi publik sangat diperlukan sehingga tidak ada alasan bagi personel untuk menahan informasi karena masyarakat membutuhkan informasi yang jelas melalui awak media.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved