Breaking News:

Bill Gates Ramalkan Masa Depan, Penduduk Dunia Beralih ke Virtual, Tatap Muka Beralih ke Digital

Ramalan Gates ini sebagai sikap optimistis bahwa pekerjaan di metaverse mungkin terjadi lebih cepat dari yang kita kira sekarang

Editor: Hendra
AFP/NICOLAS ASFOURI
Pendiri Microsoft Bill Gates berbicara dalam ajang reinvented toilet expo di Beijing, China, Selasa (6/11/2018). 

POSBELITUNG.CO, NEW YORK -  Kemajuan pesat teknologi internet dan digital diprediksi bakal berkembang sangat pesat.

Dunia virtual pun bakal menjadi trens tersendiri di masa mendatang.

Hal ini juga sudah diprediksi oleh orang terkaya di dunia, bos Microsoft yakni Bill Gates.

Ia memperkirakan sebagian besar pekerja akan melakukan pertemuan virtual mereka dalam metaverse dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Ramalan Gates ini sebagai sikap optimistis bahwa pekerjaan di metaverse mungkin terjadi lebih cepat dari yang kita kira sekarang.

"Saya memperkirakan sebagian besar pertemuan virtual akan berpindah dari grid gambar kamera 2D - yang saya sebut "model Hollywood Squares," meskipun saya tahu bahwa mungkin tanggal saya - ke metaverse, ruang 3D dengan avatar digital," tulis Gates seperti dikutip dari Usatoday, Senin (13/12/2021).

Gates mengatakan adopsi pertemuan metaverse akan lambat.

Karena kata Gates, banyak orang tidak memiliki alat untuk sepenuhnya membenamkan diri dalam pengalaman, seperti kacamata realitas virtual.

Namun dia menyatakan optimisme untuk kemajuan yang dibuat dengan avatar tiga dimensi dan audio spasial untuk membantu pengguna merasa lebih terhubung secara virtual.

"Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kami mendekati ambang di mana teknologi mulai benar-benar meniru pengalaman kebersamaan di kantor," kata Gates.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved