Breaking News:

Video

Belitung Timur Antisipasi Varian Omicron, Pelayanan Harus Buat Scan Barcode

Terutama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur akan melakukan deteksi dan antisipasi terhadap orang-orang yang masuk maupun yang keluar dari Beltim

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Tedja Pramana

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Belitung Timur, mulai melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona varian Omicron. Pasalnya varian ini memiliki tingkat penularan sangat cepat dibanding Covid-19.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengatakan, tetap berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran varian tersebut.

Terutama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur akan melakukan deteksi dan antisipasi terhadap orang-orang yang masuk maupun yang keluar dari Belitung Timur.

Satu di antara upaya yang akan dilakukan, membuat sistem scan barcode pada tempat-tempat pelayanan di lingkup Pemerintah. Scan barcode itu, terkoneksi dengan aplikasi pedulilindungi.

"Saya sesegera mungkin mengarahkan akan mengarahkan Kepala Dinas untuk membuat scane barcode di seluruh kantor pelayanan pemerintah daerah," kata  Burhanuddin, Selasa (21/12/2021).

Selain itu, scane barcode tersebut akan diterapkan pada kantor - kantor pelayanan Pemerintah pada tingkat Kecamatan dan Desa.

"Jadi bagi siapapun yang mau dilayani harus scan dulu barcode PeduliLindungi agar bisa terus terpantau," ujarnya.

Ia berharap, tidak ada penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Beltim, terutama saat menjelang natal dan tahun baru nanti.

"Ini adalah upaya kita untuk melakukan pencegahan, jangan sampai pemerintah dianggap membiarkan. Karena kelalaian itu akan menyebabkan kerugian bagi kita semua," bebernya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved