Breaking News:

Pengurus FKUB Pangkalpinang Dilantik, Molen Sebut Peran FKUB Sangat Penting

Peran FKUB sangat penting salama ini untuk Kota Pangkalpinang, terbukti hingga kini kota beribu senyuman ini selalu aman dan kondusif.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pangkalpinang Periode 2021-2026, Selasa (04/01/2022) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pangkalpinang Periode 2021-2026, Selasa (04/01/2022) di ruang pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Diakui Molen, peran FKUB sangat penting salama ini untuk Kota Pangkalpinang, terbukti hingga kini kota beribu senyuman ini selalu aman dan kondusif.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang sebetulnya mengucapkan terimakasih kepada FKUB ini karena selama ini selama tiga tahun saya menjabat Pangkalpinang selalu aman, dan FKUB sudah sangat berperan penting bagi saya selama ini," ujar Molen.

Dia berharap, pengurus harian yang dilantik pada hari ini dapat bekerja maksimal kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan dilantiknya mereka ini melanjutkan tugas yang kemarin, dan isinya orang-orang lama itulah sebetulnya. Dan harapan kita tetap seperti tahun sebelumnya FKUB membantu kita Kota Pangkalpinang untuk selalu aman dan kondusif," sebutnya.

Ada 17 pengurus harian yang hari ini dilantik oleh Wali Kota Pangkalpinang, termasuk pembina umat Buddha, Kristen, Katholik, Konghucu, dan Hindu.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pangkalpinang Kholil Mahfudz mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah memfasilitasi pihaknya selama ini, hingga proses pelantikan bisa digelar.

Diakui Kholil pihaknya memang selalu ingin menciptakan Pangkalpinang yang aman, rukun, nyaman, hingga saking menghormati umat beragama.

"Kami FKUB selalu ingin menjaga Kota Pangkalpinang ini agar selalu aman dan damai. Dan kerukun kita umat beragama di Pangkalpinang semakin terjalin baik lagi," ujar Kholil.

Kholil menybut, dipriode yang baru 2021-2026 itu pihkanya juga mendapat bantuan anggaran senilai Rp250 juta untuk melaksanakan beberapa kegiatan.

"Semoga anggaran yang diberikan oleh Kota Pangkalpinang ini bisa kami manfaatkan dengan baik untuk kegiatan-kegiatan kerukunan umat beragama di kota kita. Melaksanakn kunjungan ke daerah lain agar kita bisa menggali ilmu disana," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved