Breaking News:

Kurang dari Sembilan Bulan, RSUD Marsidi Judono Bakal Jadi RS Berstandar Internasional

Berbagai pembenahan segala lini akan dilakukan demi menyambut kedatangan para delegasi dari 19 negara Uni Eropa terssebut.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Tedja Pramana
posbelitung.co/dede s
Direktur RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, dr Hendra SpAn. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah konfrensi menteri pembangunan forum G20 pada September 2022 mendatang.

Berbagai pembenahan segala lini akan dilakukan demi menyambut kedatangan para delegasi dari 19 negara Uni Eropa terssebut.

Rumah sakit menjadi satu diantara sarana penunjang yang harus disiapkan sebelum pertemuan level Internasional itu.

Dalam waktu kurang dari sembilan bulan, RSUD Marsidi Judono yang merupakan satu-satunya rumah sakit milik Pemkab Belitung akan dibenahi secara total agar berstandar internasional.

"Kami sudah merubah paradigma, bukan peningkatan kelas yang diperlukan, tapi bagaimana RSUD ini disiapkan berstandar internasional baik dari sisi tata kelola, SDM, sarana prasarana dan SOP. Jadi ketika tamu ini datang, mereka merasa ada rumah sakit seperti di negara mereka," ujar Direktur RSUD Marsidi Judono, dr Hendra SpAn kepada posbelitung.co, Rabu (12/1/2022).

Dalam waktu dekat manajemen akan melakukan inventarisir poin-poin yang harus dibenahi dan dibuat agar sesuai standar yang telah ditentukan.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya akan mengundang konsultan yang biasa melakukan penilaian rumah sakit berstandar internasional.

Tim tersebut akan membantu merombak RSUD Marsidi Judono dari segala sisi seperti pelayanan berbahasa Inggris, standar emergensi dan evakuasi, standar prosedur, alat kesehatan dan lainnya.

Namun, di tengah segala persiapan tersebut, manajemen RSUD juga dituntut tetap melayani pasien lokal yang datang.

"Jadi mulai dari hal sederhana seperti pengucapan salam karena melayani tamu ini berbeda dengan pasien lokal. Termasuk standar rujukan, tentunya dokumen yang diperlukan harus berbahasa Inggris," katanya.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved