Ira Bersyukur Ada Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Sang Bungsu dari Rudi Center

Kata Ira setelah mendapat informasi ada operasi bibir sumbing gratis dari Rudi Center, ia langsung segera mendaftarkan diri.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana
ist/Prokopim PGK Iwan
Rudianto meninjau pasien setelah pembukaan bakti sosial operasi bibir sumbing dari Rudi Center, Rabu (2/2/2022) di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Ira (39) ibu tiga anak itu bersyukur sekali ada operasi bibir sumbing dari yayasan Rudi Center.

Sudah setahun dua bulan sejak sang bungsu lahir dengan kondisi bibir sumbing Ira hanya bisa menahan diri.

Selama itu pula, Ira tak bisa berbuat apa-apa ia hanya bisa berdoa agar si kecil selalu sehat.

Lantaran biaya operasi bibir sumbing yang mahal membuat Ira hanya bisa pasrah.

Kata Ira setelah mendapat informasi ada operasi bibir sumbing gratis dari Rudi Center, ia langsung segera mendaftarkan diri.

"Biaya operasi mahal, kami lah nanya di rumah sakit biaya operasinya mahal. Jadi selama ni ditahan lah, sambil berdoa terus semoga anak tetep sehat, kami ga mampu kalau mau operasi biaya sendiri," sebut Ira kepada Bangkapos.com, Rabu (2/2/2022) saat menghadiri pembukaan bakti sosial operasi bibir sumbing dari yayasan Rudi Center.

Diakui Ira, selama ini tidak ada masalah dengan si kecil, selalu sehat, ceria, dan gembira.

"Selama ini sehat, makan normal, semuanya normal, cuma kasian kalau sampai besar, mumpung masih kecil kalau bisa dioperasi. Semoga sukses nanti operasinya sampai selesai," tuturnya.

Rudi Center Layani Sebanyak Mungkin Yang Membutuhkan

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen sekaligus founder Yayasan Rudi Center menyebut, pendaftaran bibir sumbing tidak hanya dilaksanakan hari ini saja.

Kata Rudi, hingga kini sudah ada 16 pendaftaran pasien yang mau dilakukan operasi.

"Sampai hari ini informasinya ada 14 kemudian ada tambahan lagi dua berarti 16 pasien yang siap akan kita operasi. Dan kita terus buka pendaftaran hingga satu bulan kedepan. Kapasitas kita satu hari bisa lakukan operasi empat pasien, dengan syarat masyarakat Bangka Belitung saja," kata Rudianto kepada awak media, Rabu (2/2/2022).

Rudi menegaskan, untuk bakti sosial operasi bibir sumbing ini memang tidak memiliki target harus berapa banyak, semua yang mendaftar akan dilakukan operasi secara gratis.

"Kita tidak ada terget berapapun, kalau bisa seluruh masyarakat di Bangka Belitung yang membutuhkan operasi bibir sumbing ini mendaftarkan kita selesaikan semuanya. Berapaun sampai 100 juga akan kita layani," tegasnya.

"Ini inisiatif dari founder Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM) untuk melaksanakan operasi bibir sumbing karena beliau dari pengalaman dan melihat banyak juga masyarakat yang membutuhkan operasi bibir sumbing ini," tambahnya.

Diakui Rudi, ini merupakan kerjasama yayasan dan Rumah Sakit Kalbu Intan Medika (KIM), serta seluruh kader PDI perjuangan.

"Untuk membiayai ini semua, teman-teman patuangan untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan," katanya.

Rudi berharap, setelah ini pasien bibir sumbing di Bangka Belitung tuntas, dan operasi dapat berjalan sukses dan baik.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved