Kabar Selebritis

Raffi Ahmad Alami Saraf Kejepit, Simak Siapa yang Berisiko Kena Penyakit Ini dan Cara Mencegahnya

Puncak sakitnya, Sultan Andara itu mendadak dilarikan ke rumah sakit diduga terjadi saraf kejepit. Begini cara mencegah saraf kejepit.

Penulis: Rizka Pratiwi | Editor: Hendra
Instagram/Raffinagita1717
Foto Raffi Ahmad 

POSBELITUNG.CO -  Raffi Ahmad mengalami sakit pinggang sejak bermain bola dan bertambah nyeri setelah sesaat menggendong anaknya, Rafathar.

Puncak sakitnya, Sultan Andara itu mendadak dilarikan ke rumah sakit.

Pemilik RANS Cilegon FC itu diketahui dilarikan ke rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan.

Suami  Nagita Slavina ini mengalami saraf kejepit dan sempat menjalani operasi, setelah ia menggendong putra pertamanya Rafathar.

Umumnya saraf kejepit bisa reda dengan sendirinya dengan cara pengobatan mandiri. Tapi, dalam beberapa kasus, dibutuhkan bantuan medis untuk mengobati saraf terjepit.

Dikutip dari laman RS Primaya, dengan istirahat dan perawatan di rumah, kebanyakan orang pulih dari saraf terjepit dalam beberapa hari atau minggu.

Terkadang prosedur medis diperlukan untuk menghilangkan rasa sakit akibat saraf terjepit. Semakin cepat terdiagnosis dan mendapat perawatan untuk saraf terjepit, maka semakin cepat rasa sakit itu reda.

Siapa saja yang berisiko mengalaminya?

Berikut beberapa faktor yang bisa memperbesar risiko seseorang mengalami saraf terjepit:

- Osteofit: Kondisi di mana tulang yang menonjol disebabkan trauma atau akibat proses pengapuran. Penonjolan tulang/osteofit ini pun dapat menjepit saraf.

- Rematik (Rheumatoid Arthritis): Penyakit di mana terjadi peradangan di sekitar sendi dapat menekan jaringan saraf di sekitar sendi.

- Penyakit Tiroid: Orang dengan penyakit tiroid berisiko lebih tinggi terkena penjepitan saraf.

- Diabetes: Penyakit kencing manis dapat menimbulkan gangguan saraf dan juga berisiko menyebabkan saraf terjepit.

- Kegiatan Berulang: Aktivitas tulang belakang yang berulang, seperti membungkuk atau mengangkut barang, dapat memperbesar risiko saraf kejepit.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved