Berita Belitung Timur

Penjualan Meningkat, Dalam Setahun 19,081 Ton Madu Teran Asli Belitung Timur Dikirim ke Luar Daerah

Madu Teran asli Belitung Timur kini semakin menjadi primadona sebagai produk lokal yang terkenal.

Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Ist Camat Manggar
Pengiriman ekspor Madu Teran asal Belitung Timur ke luar daerah. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Madu Teran asli Belitung Timur kini semakin menjadi primadona sebagai produk lokal yang terkenal.

Hal ini terbukti dalam satu tahun 19,081 ton Madu Teran Belitung Timur telah dikirim ke luar daerah melalui PT. Pos Indonesia.

Menggeliatnya permintaan Madu Teran Belitung Timur sebagai bukti kepercayaan konsumen terhadap kualitas madu teran yang memikat para konsumen hingga luar daerah.

Kondisi ini membuat sekitar 200-an pembudidaya madu teran di Belitung Timur kian semangat.

Yuliandra selaku pimpinan Raje Teran Belitung mengaku bahwa saat ini permintaan akan madu teran Belitung Timur terus meningkat walaupun Covid-19 mulai mereda. 

"Hal ini menandakan bahwa peningkatan permintaan bukan hanya terjadi ketika terjadi Covid-19 kemarin," ucapnya pada Posbelitung.co pada Jumat (17/6/2022) siang.

Baca juga: Virus PMK Merebak, Hewan Ternak di Belitung Timur akan Divaksinasi, Sapi dan Kerbau Jadi Prioritas

Baca juga: Residivis Kembali Tertangkap, Curi AC, Kabel Hingga Besi di Pelabuhan Tanjung Batu

Jika melirik data dari PT Pos Tanjung Pandan pengiriman madu teran kini tidak hanya di wilayah Sumatera saja, bahkan transaksi pengiriman telah meluas hingga wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Tidak hanya itu, sejak bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Manggar Berdaya pada bulan Juli 2021 pengiriman madu menyumbang 90 persen dari total pengiriman.

"Bukan hanya pengiriman ke Sumatra selatan dan Jambi saat ini pengiriman sudah sampai Jabodetabek, Aceh dan Bali," kata Pimpinan PT Pos Tanjung Pandan Syifa Fauziah.

Baca juga: Tanjungpandan Inflasi Tertinggi Dua Bulan Berturut-turut, Begini Respon Anggota DPRD Belitung

Atas pencapaian tersebut Camat Manggar Abdul Rachim mengapresiasi para pembudidaya yang sangat menjaga kualitas dan menjaga kepercayaan konsumen sehingga pengiriman madu teran Belitung Timur secara berkelanjutan selalu dipesan oleh pembeli luar daerah.

''Kami tak henti-henti nya selalu mengingatkan agar untuk terus menjaga kualitas dan kebersihan produk baik itu saat pemanenan maupun saat pengemasan agar para konsumen selalu mendapatkan madu terbaik dari pulau Belitung," kata Abdul Rachim.

( Posbelitung.co/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved