Breaking News:

Timnas Indonesia

Kinerja AFF Buruk, Timnas Indonesia Keluar Beralih ke EAFF, Thailand dan Vietnam Curang Dibiarkan

Rencana Timnas Indonesia keluar dari AFF dan bergabung ke EAFF setelah permainan curang Thailand dan Vietnam tidak ditindak tegas

Editor: Hendra
(Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi rencana Timnas Indonesia keluar dari AFF setelah permainan curang atau unfair play Thailand dan Vietnam tak ditindak hingga membuat Timnas U-19 Indonesia juara A Piala AFF 2022 gagal masuk ke semifinal, Minggu (10/7/2022). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Anggota AFF)'>Federasi Sepak Bola Asean ( AFF) terancam akan berkurang dari 12 menjadi 11 anggota saja.

Berkurangnya anggota AFF ini setelah rencana Indonesia untuk keluar dan beralih ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (E AFF).

Hal ini terjadi buntut dari buruknya kinerja AFF yang tak menindak laporan PSSI atas tindakan unfair play pertandingan Timnas U-19 Thailand vs Vietnam fase grup AFF U-19 2022.

Akibat laga unfair play Thailand vs Vietnam yang sengaja bermain imbang 1-1 itu Indonesia yang juara grup malah tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

Belakangan Thailand dan Vietnam yang melaju ke babak Semi Final akhirnya terkena hukum karma yang lebih menyakitkan.

Thailand dan Vietnam pernah bermain curang dengan unfair play dibantai oleh Malaysia dan Laos 

Terkait laga unfair play Thailand vs Vietnam, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat terhadap AFF dengan tembusan ke AFC dan FIFA pada pekan lalu.

Namun bagi pecinta sepakbola tanah air, Timnas Indonesia adalah segalanya.

Rabbani Tasnim Siddiq dan Subhan Fajri, merayakan gol pembuka skor Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina di Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022).
Rabbani Tasnim Siddiq dan Subhan Fajri, merayakan gol pembuka skor Timnas U-19 Indonesia melawan Filipina di Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). (UHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Kepengurusan AFF saat ini dinilai sangat buruk yang tidak menindak tim yang bermain curang dan unfair play.

Karenanya warganet meminta Indonesia keluar dari keanggotaan AFF.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved