Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G/LTE untuk Dukung Latihan Perang Latma Super Garuda Shield

Telkomsel menghadirkan jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi hingga 82.9 Mbps di kawasan Puslatpur TNI di Martapura OKU Timur.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Telkomsel menempatkan empat unit Compact Mobile Base Transceiver (Combat) yang merupakan BTS bergerak, yang berlokasi di sekitar lokasi Puslatpur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Telkomsel secara konsisten mendukung kesuksesan penyelenggaraan Latihan Perang Latma Super Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur) TNI OKU Timur yang berlangsung dari tanggal 3-14 Agustus 2022.

Telkomsel menghadirkan jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi hingga 82.9 Mbps di kawasan Puslatpur TNI di Martapura OKU Timur.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari bentuk dukungan penuh terhadap agenda khusus TNI di Puslatpur Martapura. Juga mengingat acara ini berpotensi dihadiri banyak undangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, baik dari negara tetangga serta pasukan tempur Amerika Serikat yang hadir dalam latihan perang tersebut

Untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi menggunakan layanan data, Telkomsel menyiapkan 91 BTS 4G di wilayah OKU, serta menempatkan empat unit Compact Mobile Base Transceiver (Combat) yang merupakan BTS bergerak yang ditempatkan di sekitar lokasi Puslatpur.

Melalui peningkatan kualitas ini, Telkomsel menjamin akan mampu menampung lonjakan trafik komunikasi baik suara maupun data hingga 146 persen. Hal itu mengingat diperkirakan sekitar 5.000 undangan akan memadati lokasi acara pada momen puncak kegiatan ini.

Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur dengan adanya Combat yang ditempatkan pada lokasi-lokasi staregis kegiatan latihan tempur tersebut, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric.

Hal ini karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan layanan digital yang disajikan kepada para peserta latihan tempur dan seluruh tamu undangan, yang tentunya saat ini pemanfaatan layanan data terus berkembang dari waktu ke waktu.

Diharapkan juga dukungan seluruh pihak dan para panitia pelaksana latihan tempur, dapat dengan nyaman menggunakan layanan 4G/LTE yang disajikan oleh Telkomsel,. Sehingga layanan broadband di wilayah operasional latihan dapat dimaksimalkan pemanfaatan jaringan 4G/LTE yang inklusif dan telah merata.

Selain itu, pada penyelenggaraan kegiatan latihan perang TNI di Puslatpur ini, Telkomsel juga menyediakan booth layanan bagi seluruh peserta dan tamu undangan yang berlokasi di area masuk Puslatpur OKU Timur.

Pada booth layanan tersebut terdapat penawaran berbagai paket komunikasi untuk menikmati layanan telpon maupun layanan data hemat dengan berbagai pilihan paket.

Diharapkan ketersediaan jaringan komunikasi yang disiapkan oleh Telkomsel di latihan perang TNI di Puslatpur tersebut, menunjukkan komitmen Telkomsel untuk selalu hadir dalam mendukung sarana komunikasi bagi kepentingan TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara Indonesia yang kita cintai.

"Optimalisasi dan peningkatan jaringan yang kami lakukan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para peserta dan tamu undangan yang hadir. Kami juga terus berupaya memastikan masyarakat diwilayah OKU, khususnya, di wilayah Baruraja dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 4G/LTE berkecepatan tinggi diseluruh wilayah tersebut dengan menggunakan produk Telkomsel," kata General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Telkomsel, Wahyudi C Purnama , dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Selasa (9/8/2022). (*)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved