Perang Rusia dan Ukraina

Rusia Kuras Uang Amerika, Alasan Bantu Ukraina Joe Biden Minta 11,27 Miliar Dollar ke Kongres AS

Dana cadangan Amerika Serikat terus dikuras oleh Presiden Joe Biden untuk membantu Ukraina berperang melawan Rusia

Editor: Hendra
Ukrinform.net
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Presiden Ukraina, Volodimir Zelensky 

POSBELITUNG.CO, WASHINGTON - Perang Rusia dan Ukraina telah menguras cadangan keuangan Amerika Serikat puluhan miliaran dolar AS dari sejak awal perang hingga kini.

Dan Amerika Serikat masih menjadi negara pertama yang memberikan sokongan dana dan peralatan militer terbesar bagi Ukraina.

Dukungan Amerika Serikat itu diberikan kepada Ukraina untuk melawan Rusia.

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kembali meminta persetujuan Kongres Amerika Serikat untuk mengeluarkan uang senilai 11,27 miliar dolar AS untuk membantu Ukraina.

Padahal Rusia sudah mengingatkan agar Amerika Serikat tak menyia-nyiakan uangnya untuk terus memberikan bantuannnya ke Ukraina.

Justru bantuan yang diberikan akan menguras cadangan keuangan Amerika Serikat.

Pasalnya menurut pihak Rusia, jika Amerika Serikat terus membantu Ukraina peperangan bakal menjadi semakin panjang.

Bahkan konflik Rusia dengan NATO bakal berujung pada konfrontasi atau perang secara terbuka.

Joe Biden sepertinya ingin terus memberikan bantuan total ke Ukraina dengan minta ke Kongres Amerika Serikat dana yang sangat besar.

Ia minta Kongres Amerika Serikat mengeluarkan bantuan tersebut dalam bentuk dana darurat yang totalnya 47,1 miliar dolar AS.

Menurut Joe Biden dana besar itu sebagian lagi untuk menangani virus corona (Covid-19) dan cacar monyet (monkeypox), serta upaya bantuan bencana lainnya.

Dikutip dari laman Russia Today, Sabtu (3/9/2022), paket 11,7 miliar dolar AS itu mencakup 4,5 miliar dolar AS untuk peralatan militer dan pengisian kembali persediaan Pentagon, lalu 2,7 miliar dolar AS untuk bantuan pertahanan dan intelijen Ukraina, serta 4,5 miliar dolar AS untuk dukungan anggaran pemerintah Ukraina.

"Kami telah meminta dunia untuk mendukung rakyat Ukraina dalam mempertahankan demokrasi mereka dan kami tidak bisa membiarkan dukungan ke Ukraina mengering," kata Direktur Manajemen dan Anggaran Gedung Putih, Shalanda Young dalam sebuah postingan blog.

Pemerintah juga meminta 2 miliar dolar AS untuk meringankan dampak negatif dari konflik di  Ukraina, serta sanksi Barat yang dikenakan pada Rusia yang mempengaruhi pasokan energi di AS.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved