G20 Belitung

Pj Gubernur Babel dan Bupati Belitung Coba Mengendarai Mobil Listrik Milik PLN, Begini Komentarnya

PLN menyiapkan 3 unit mobil listrik yang akan digunakan untuk membawa delegasi G20 dari pesawat ke VVIP room di Bandara H AS Hanandjoeddin.

Editor: Novita
Posbelitung.co/Vine Febriani
Uji coba mobil listrik milik PLN, Selasa (5/9/2022) sore. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pada kegiatan Deklarasi Kesiapan PLN Menyukseskan G20 dan Peresmian SKPLU Pertama di Belitung, Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, bersama Bupati Belitung, Sahani Saleh, tampak bangga mengendarai mobil listrik milik PLN, Selasa (5/9/2022) sore.

Disetir oleh Ridwan, mereka melewati Jalan Ahmad Yani, menuju Kantor Bupati Belitung, belok kanan ke Jalan Sutomo, melewati Jalan Kapten Hasan Basri, lalu belok kiri menuju Jalan Jenderal Sudirman menuju kembali ke UP3 PLN Belitung.

Diikuti juga oleh dua mobil listrik yang disetir oleh tamu-tamu pejabat pemerintahan daerah lainnya.

"Mobil listrik ini berasa mulus dan hampir tak bersuara," kata Ridwan ditemui Posbelitung.co, Selasa (5/9/2022) sore.

Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamalujdin, mencoba mengendarai mobil listrik milik PLN pada Selasa (5/9/2022) sore.
Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamalujdin, mencoba mengendarai mobil listrik milik PLN pada Selasa (5/9/2022) sore. (Posbelitung.co/Vine Febriani)

PLN menyiapkan 3 unit mobil listrik yang akan digunakan untuk membawa delegasi G20 dari pesawat ke VVIP room di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Sebelum dites oleh para tamu hari ini, pihak PLN sudah melakukan drive test dari UP3 PLN Belitung menuju Tanjungtinggi, dengan kecepatan rata-rata 50-90 km/jam dan terasa sangat nyaman sekali.

General Manager PLN Bangka Belitung, Amris Adnan, mengimbau kepada masyarakat untuk beralih ke kendaraan bermotor listrik.

Selain ramah lingkungan dan mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, kendaraan bermotor listrik ini mengurangi pemakaian BBM, hingga pada impor BBM yang berpotensi menghemat sekitar Rp798 triliun rupiah. ( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Terkait :#G20 Belitung
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved