Berita Belitung

Pengamanan Hotel Sheraton Belitung Dibagi Menjadi Tiga Ring, Beginilah Penjagaan yang Dilakukan

Di Hotel Sheraton, Jalan Pantai Penarikan Dusun Timur Jaya, Tanjung Binga, Sijuk, yang merupakan lokasi utama pertemuan G20.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Vine Febriani
Aktivitas satuan pengamanan ring dua dalam memfilterisasi kendaaraan masuk dan pengamanan lalu-lalang sekitaran Hotel Sheraton, Rabu (7/9/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Di Hotel Sheraton, Jalan Pantai Penarikan Dusun Timur Jaya, Tanjung Binga, Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan lokasi utama pertemuan Development Ministrial Meeting (DMM) G20 dijaga sangat ketat oleh satuan pengamanan kepolisian.

Di mana pengamanan tersebut dibagi menjadi tiga ring, yaitu ring 1-3.

Ring satu ditugaskan untuk pengamanan dalam, yang tugasnya dalam mengamankan sekitaran gedung hotel selama 24 jam agar aman dan terkendali. 

Lalu, ring dua ditugaskan untuk pengamanan tengah di mana mereka harus melakukan filterisasi kendaraan-kendaraan yang masuk dari gerbang Hotel Sheraton yang menuju hotelnya berjarak sekitar 3 km.

Selain filterisasi, mereka juga bertanggung jawab atas pengamanan lalu lalang kendaraan di sekitar gerbang Hotel Sheraton.

Baca juga: Murid SDN 17 Sijuk Antusias Sambut Delegasi DMM G20, Moza : Saya Bangga Jadi Orang Belitung

Baca juga: Tiba di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Delegasi Non Menteri Lewat Terminal Internasional

Pada gerbang hari ini (7/9/2022), terlihat ada salah satu Casual Food and Beverage di Hotel Sheraton, Putri yang ingin masuk, namun dia lupa membawa name tag nya.

Hal itu membuat dia harus menunggu instruksi dari atasannya, karena tidak diperbolehkan oleh ring dua untuk masuk.

"Saya bisa masuk, tapi harus menunggu atasan saya dulu memproses name tag saya," kata Putri kepada Posbelitung.co, Rabu (7/9/2022).

Kendaraan  yang masuk pun harus memiliki indentitas seperti dikaca depan mobil harus ada sticker G20, hingga orangnya harus memiliki name tag yang diberikan oleh panitia inti G20 ini.

Kebijakan ini membuat satuan pengamanan ini memiliki tugas yang lumayan berat, demi keamanan lokasi utama DMM G20 ini.

"Kami di sini berjaga full 24jam dan dibagi menjadi 2 shift, satu shiftnya ada sekitar 50an anggota kepolisian," kata Iptu Guntur Napitulu Kapolsek Sijuk kepada Posbelitung.co, Rabu (7/9/2022).

Briptu Naru bersama rekan kepolisiannya sedang melakukan penjaan dan pentertiban disekitaran Tugu Durian, Tanjungbinga, Rabu (7/9/2022)
Briptu Naru bersama rekan kepolisiannya sedang melakukan penjaan dan pentertiban disekitaran Tugu Durian, Tanjungbinga, Rabu (7/9/2022) (Posbelitung.co/Vine Febriani)

Ring yang ketiga ini bertugas untuk pengamanan bagian luar yang dimana mereka berada di setiap persimpangan jalan rute delegasi menteri maupun non menteri lewat, khususnya menuju Hotel Sheraton.

Jika kita lewat dari arah Tanjung Pandan menuju Tanjung Tinggi, kita bisa melihat terdapat polisi yang berjaga dibeberapa tugu seperti di Tugu Durian, Tanjungbinga, Tugu Keong dekat Hotel Swiss-bell Resort, Tanjungbinga, serta Tugu Kapal, Tanjungkelayang.

Baca juga: Indonesia Prioritaskan Implementasi Ekonomi Biru dan Ekonomi Hijau di G20 DMM Side Event di Belitung

Disekitaran Tugu Durian, Tanjungbinga ada beberapa polisi yang berjaga. 

"Kami disini stay sesuai yang diinstruksikan, harus siap 24jam penjagaan," ucap Briptu Naru polisi bagian ring tiga ditemui posbelitung.co, Rabu (7/9/2022).

( Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved