Ferdy Sambo Tersangka

Sosok Si Cantik yang Dinikahi Ferdy Sambo jadi Sorotan, Rohaniawan Ini Minta Kamaruddin Membuktikan

Sudah punya istri Putri Candrawathi, Ferdy Sambo disebut menikah dengan Si Cantik, Kamaruddin diminta membuktikan sosok rohaniawan yang menikahkannya

Editor: Hendra
FB/Kamaruddin Hendra Simanjuntak
Kamaruddin Simanjuntak Pengacara Brigadir J atau Brigadir Yosua 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Sosok wanita yang disebut Si Cantik yang dinikahi oleh Irjen Ferdy Sambo dibawah tangah kini jadi pertanyaan.

Awalnya kabar Si Cantik yang dinikahi oleh Ferdy Sambo ini diungkapkan oleh pengacara Brigadir J yakni Kamaruddin Simanjuntak.

Dikabarkannya bahwa ada seorang rohaniawan diduga yang menikahkan Ferdy Sambo dengan sosok Si Cantik.

Padahal diketahui Ferdy Sambo sudah mempunyai istri yang bernama Putri Candrawathi.

Kamaruddin meminta polisi untuk menangkap rohaniawan yang sudah berani menikahkan Ferdy Sambo dengan Si Cantik.

Seorang rohaniawan bernama Gilbert Lumoindong untuk menangkap sosok rohaniawan yang menikahkan Ferdy Sambo dengan Si Cantik seperti yang diutarakan oleh Kamaruddin Simanjuntak.

Menurut Gilbert perbuatan rohaniawan tersebut sudah melanggar hukum, akan tetapi Kamaruddin Simanjuntak harus bisa membuktikan pernyataannya.

“Intinya, saya setuju dengan Kamaruddin Simanjuntak kalau terbukti ada rohaniawan yang memberkati pernikahan dibawah tangan. Itu kan bertentangan dengan firman Tuhan. Setuju harus diproses dan ditangkap, karena itu melanggar hukum firman Tuhan,” kata Gilbert dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Namun begitu, Gilbert mengingatkan Kamaruddin Simanjuntak terkait pernyataannya itu jika tidak bisa dibuktikan. 

Menurut dia, Kamaruddin harus siap menerima risiko atau mempertanggungjawabkan apa yang diucapkannya secara hukum.

“Nah ini pertanyaannya. Kalau ternyata itu tidak benar, Kamaruddinnya siap enggak untuk ditangkap? Karena menyebarkan isu yang berbahaya,” jelas dia.

Oleh karena itu, kata Gilbert, saat ini Sambo sedang menghadapi situasi yang berat lantaran dipecat sebagai Anggota Polri dan proses hukum terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan sangkaan Pasal 340 KUHP.

“Tiba-tiba, ditengah situasi seperti itu masih juga menebarkan isu yang miring. Nah ini, siap enggak Kamaruddin ditangkap? Itu pandangan saya,” ujarnya.

Apalagi, Gilbert menyebut Kamaruddin Simanjuntak merupakan seorang profesional dan sebaiknya memiliki bukti atas ucapannya itu.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved