Berita Belitung Timur

Enam Hari Hilang di Laut, Nelayan Asal Manggar Ditemukan Selamat di Perairan Lampung

Setelah melakukan pencarian selama enam hari, akhirnya nelayan asal Desa Baru, Manggar, Hasan Dolar ditemukan selamat.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Ist.BasarnasBelitung)
Hasal Dolar (tengah) saat sudah berhasil dievakuasi ke rumah Abdullah di Sadai, Bangka Selatan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Setelah melakukan pencarian selama enam hari, akhirnya nelayan asal Desa Baru, Manggar, Hasan Dolar ditemukan selamat.

Lelaki 67 tahun itu ditemukan oleh nelayan Sadai bernama Abdullah di sekitar Perairan Lampung pada Selasa (8/11/2022) pukul 09.00 WIB.

Kepala Tim SAR Gabungan Belitung Timur Fernandus Nadapdap mengatakan kondisi Hasan saat ditemukan cukup lemah karena beberapa hari terapung-apung dan tidak ada asupan makanan.

"Alhamdulillaah Pak Hasan ditemukan Selasa kemarin oleh Pak Abdullaah. Pagi ini beliau baru sandar makanya baru bisa memberi kabar ke Basarnas Toboali karena baru ada sinyal," kata Fernandus kepada posbelitung.co, Kamis (10/11/2022).

Fernandus bilang penyebab Hasan Dolar hilang adalah kehabisan bahan bakar serta tidak tahu arah jalan pulang. Karena kondisi psikis Hasan saat ini masih lelah dan lemas tim SAR tidak banyak bertanya lebih lanjut.

Terkait pemulangan korban ke Manggar, Fernandus mengatakan akan menunggu kondisi Hasan stabil baru bisa dipulangkan.

"Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian resmi ditutup. Terima kasih kepada Tim SAR Gabungan Belitung Timur yang sudah bekerja keras selama enam hari ini," kata Fernandus.

Tim SAR Gabungan Pencarian Korban ini terdiri dari Rescuer Pos SAR Belitung, Unit Siaga SAR Tanjung Pandan, Unit Siaga SAR Toboali, BPBD Beltim, Tagana Beltim, Aparat Kadus, Dirpolair Polda Babel, Polairud Polres Beltim, Pos TNI AL Manggar, Senkom Beltim, Orari Beltim, dan warga setempat. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved