Profil Artis

Biodata Astrid Khairunisha, Anak Pendeta yang Memilih menjadi Mualaf, Begini Kisah Spiritualnya

Astrid Khairunisha memiliki nama asli Astrid Margaretha, ia lahir di Jakarta pada 20 Maret 1980, kini usianya sudah 42 tahun.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @astridkuya
Biodata Astrid Khairunisha, Anak Pendeta yang Memilih menjadi Mualaf, Begini Kisah Spiritualnya 

POSBELITUNG.CO - Astrid Khairunisha memiliki nama asli Astrid Margaretha, ia lahir di Jakarta pada 20 Maret 1980, kini usianya sudah 42 tahun.

Astrid Khairunisha dikenal publik dengan nama Astrid Kuya, yakni istri dari artis Uya Kuya yang berkarier sebagai seorang presenter.

Astrid Kuya dan Uya Kuya menikah pada 17 Mei 2003, pernikahan mereka mendapatkan pertentangan dari keluarga Astrid lantaran berbeda agama.

Astrid Kuya, Uya Kuya, serta kedua buah hatinya, Cinta dan Nino
Astrid Kuya, Uya Kuya, serta kedua buah hatinya, Cinta dan Nino (Instagram @astridkuya)

Dari pernikahan tersebut, Astrid dan Uya dikarunai dua orang buah hati, yaitu Cinta Rahmania Putri Khairunisha (Cinta) dan Sydney Agusto Putra Utama (Nino).

Kisah cinta Astrid Kuya dan Uya Kuya dapat dikatakan cukup unik, awalnya Uya Kuya mengenal Astrid yakni saat mereka menjadi pembawa acara di suatu pagelaran.

Sepulang dari acara tersebut, Uya hendak dipukuli segerombolan orang. Beruntung ada seseorang melindungi Uya kala itu yakni tunangan Astrid dan rekan-rekannya.

Empat tahun berselang, Astrid dan Uya dipertemukan kembali di sebuah warung makan nasi goreng.

Uya membuat Astrid terkejut setelah dia menyamar menjadi seorang penyanyi dan membawakan lagu khusus untuk wanita yang kini jadi istrinya tersebut.

Sebelum menikah dengan Uya Kuya, Astrid adalah seorang modelling, berkat memiliki paras wajah yang cantik, postur tubuh ideal, serta keluwesan berpose di depan kamera.

Paras cantiknya itu ia dapat dari sang ibu yang memiliki campuran Belanda dan Jerman, sementara sang ayah mempunyai campuran Arab-Indonesia.

Namun setelah menikah, Astrid memutuskan untuk berhijab dan mulai membatasi diri tampil di layar kaca. Ia lebih memilih untuk tampil sebagai memandu acara di televisi.

Cinta Kuya dan neneknya (ibunda Astrid)
Cinta Kuya dan neneknya (ibunda Astrid) (Instagram @astridkuya)

Banyak yang beranggapan bahwa Astrid menjadi seorang mualaf lantaran menikah dengan Uya Kuya, pada kenyataannya Astrid menepis itu semua.

Melansir dari kanal YouTube Oki Setiana Dewi, Astrid menegaskan bahwa dirinya sudah memeluk agama Islam jauh sebelum menikah dengan suaminya, Uya Kuya. 

Diakui Astrid, kala itu dirinya belajar tentang Islam sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Ia mulai mencari tahu tentang Islam dan membaca Alquran. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved