Profil Artis

Biodata Intan RJ, Penyanyi Tanah Air yang Suaranya Mirip Nike Ardilla, Trauma Dengan Suara Ambulance

Intan Rizky Jaenab atau lebih dikenal dengan nama Intan RJ lahir pada 22 Desember 1984, ia mengawali kariernya sejak tahun 1993.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @intanrj22
Intan Rizky Jaenab 

POSBELITUNG.CO - Intan Rizky Jaenab atau lebih dikenal dengan nama Intan RJ adalah seorang penyanyi yang mengawali kariernya sejak tahun 1993 sebagai penyanyi cilik.

Intan RJ lahir pada 22 Desember 1984, saat artikel ini dibuat, usia Intan adalah 38 tahun.

Selain menjadi penyanyi, Intan RJ juga dikenal sebagai pemain sinetron. Sinetron pertamanya yakni Pelangi di Matamu 2 yang tayang pada tahun 2002. 

Sejak akting pertama, Intan RJ kemudian banyak dilirik untuk membintangi beberapa judul sinetron, di antaranya seperti Jangan Berhenti Mencintaiku (2004), Adilkah (2005), dan Jelita.

Meski aktif di dunia akting, Intan RJ tidak meninggalkan dunia tarik suara yang sudah mengantarkan dirinya berada di dunia entertainment

Intan RJ pernah mengeluarkan beberapa album, seperti album Orang Ketiga (2002) dan album Be My Self (2008).

Lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, Intan RJ kemudian mulai menjajal dunia presenter acara infotainment, ia juga mencoba peruntungan dengan bermain film layar lebar berjudul Jaran Goyang pada 2018.

Tidak hanya itu, Intan RJ juga pernah mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif pada pemilu tahun 2019, namun langkahnya untuk duduk di kursi DPR tersebut belum berhasil.

Memiliki Suara Mirip Nike Ardilla

Memiliki suara yang berat dan mengambil jalur musik rock, Intan RJ kerap disamakan dengan Nike Ardilla. Terlebih ia sempat menjadi pemenang lomba suara mirip Nike Ardilla di tahun 1999.

Selain Nike Ardilla, Intan RJ juga sempat disamakan dengan lady rocker Tanah Air lainnya yakni Nicky Astria.

Sukses dalam karier bernyanyi, membuat Intan RJ berhasil mengeluarkan lima album dan empat singel.

Kisah Asmara Intan RJ

Untuk kisah asmara, Intan RJ resmi dipersunting Wahyu Indra Utama pada 7 Desember 2012, namun sebelumnya mereka sempat menikah siri terlebih dahulu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved