PosBelitung/

Kapal Mutiara Sentosa 1 Terbakar, Perairan Masalembo Menyimpan Misteri

Perairan Masalembo menyimpan misteri dari beberapa peristiwa kapal tenggelam diantaranya KMP Tampomas II, hingga dikaitkan dengan hal mistis

Kapal Mutiara Sentosa 1 Terbakar, Perairan Masalembo Menyimpan Misteri
boombastis.com (2015)
Peta wilayah Segitiga Masalembo 

POSBELITUNG.COM - Kecelakaan laut di perairan Masalembo menimpa Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Sentosa 1, Jumat (19/5/2017) malam, mengingatkan kisah kecelakaan laut kapal sebelumnya.

KMP Mutiara Sentosa 1 tujuan Surabaya - Balikpapan ini dikabarkan terbakar di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membawa 178 orang, terdiri dari 134 penumpang dan 44 anak buah kapal (ABK).

Kebakaran di cardeck kapal tidak bisa dipadamkan dan membesar. Nakhoda pun memerintahkan untuk meninggalkan kapal.

KM Meratus Makassar sedang merapat untuk mengevakuasi penumpang dan ABK. Sementara  Kantor SAR Surabaya mengirimkan KN SAR 225 Surabaya menuju lokasi.

Kecelakaan laut menimpa KMP Mutiara Sentosa ini mengingatkan peristiwa dan tragedi serupa yang terjadi sebelumnya, diantara yang terkenal tenggelamya KMP Tampomas II.

Segit Tiga Bermuda

Mayoritas orang di belahan dunia tentu sudah pernah mendengar misteri seputar Segitiga Bermuda, sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik, dekat bagian Amerika Tengah.

Berbagai spekulasi yang berusaha menjelaskan fenomena rusak atau hilangnya pesawat dan kapal di wilayah tersebut bermunculan. Namun hingga kini misterinya belum juga terpecahkan.

Misteri semacam itu ternyata tidak hanya ada di kawasan Segitiga Bermuda.

Di Indonesia, terdapa pula wilayah yang sama misteriusnya dengan Segitiga Bermuda, yaitu perairan Masalembo.

Halaman
1234
Editor: rusmiadi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help