Breaking News:

Soal Menikahi Nyi Roro Kidul, Ini Jawab Bupati Purwakarta

Menanggapi hal itu, Dedi hanya geleng-geleng kepala dan tertawa. Bahkan, dengan berseloroh, Dedi meminta Rizieq membuktikan pernikahan tersebut.

Humas Pemkab Purwakarta
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi memperlihatkan surat edaran berisi kebebasan beragama bagi warganya. 

POSBELITUNG.COM, PURWAKARTA — Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengklarifikasi komentar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab bahwa ia telah menikahi Nyi Roro Kidul.

Dalam salah satu ceramahnya di Purwakarta yang diunggah di YouTube, Rizieq menuduh Dedi berbuat syirik karena menikahi sosok gaib yang selama ini dimitoskan sebagai penguasa laut selatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Dedi hanya geleng-geleng kepala dan tertawa.

Bahkan, dengan berseloroh, Dedi meminta Rizieq membuktikan pernikahan tersebut.

"Coba saya minta sama Habib Rizieq tunjukkan bukti surat nikah saya dengan Nyi Roro Kidul dan dilakukan di kantor urusan agama (KUA) mana," ujar Dedi saat ditemui di Bale Citra Resmi, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (26/11/2015).

Soal pernikahannya dengan Nyi Roro Kidul, kata Dedi, hal itu merupakan bentuk ungkapan kecintaan manusia atas kekayaan laut.

Ia menjelaskan, Nyi Roro Kidul disimbolkan sebagai kekuasaan dan keindahan lautan.

"Nyi Roro Kidul itu kan gambaran keindahan dan keeksotisan laut pantai selatan. Menikah dengan Nyi Roro Kidul itu punya maksud bahwa kita harus melindungi, merawat, dan mencintai laut beserta kekayaan yang ada di dalamnya," ujar dia.

Baginya, Menteri Kelautan RI Susi Pudjiastuti adalah sosok yang juga telah menyatu dengan Nyi Roro Kidul, menyatu dengan laut.

"Dia sudah bersatu dengan Nyi Roro Kidul. Artinya, dia menjaga laut, merawat isinya, merawat manusia yang menggantungkan penghasilan dari laut, dan melindungi laut dengan cara mengebom kapal-kapal yang mencuri dan merusak laut kita," ujar Dedi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved