Breaking News:

Mahasiswi Cantik dari Binus Ini Pilih Pos Belitung Untuk Magang

Sarah datang dengan mengenakan baju lengan putih, celana coklat dan sepatu berwarna biru.

Editor: Rusmiadi
Mahasiswi Cantik dari Binus Ini Pilih Pos Belitung Untuk Magang
istimewa
Sara Fergie

POSBELITUNG.COM -- Di awal bulan September tepatnya Kamis (1/9/2016), Pos Belitung terasa berbeda. Ada apa ya?

Ternyata ada kedatangan Sara Fergie, mahasiswi Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta, yang memulai masa magang selama empat bulan.

Sekitar pada pukul 09:00 WIB Sara datang ke kantor Pos Belitung yang berada di Jalan Gaparman, Tajungpandan, Belitung, dengan mengenakan baju lengan putih, celana coklat dan sepatu berwarna biru.

"Kedatangan saya pun disambut baik oleh rekan-rekan disana salah satunya Mas Aldi editor sosial media Pos Belitung online," ujar mahasiswi jurusan komunikasi massa ini.

Sara mengamti disekeliling ruangan redaksi, memperhatikan orang-orang yang sedang bekerja.

Suasana di Pos Belitung begitu sunyi tidak seperti kantor yang biasanya riuh suara para karyawan. Tapi ini hanya terdengar lantunan musik, menemani editor online dan media sosial yang sedang kerja.

Pada hari pertama magang, mahasiswa semester V ini mendapatkan pembekalan singkat tentang menulis berita, yang disampaikan Wakil Pemimpin Redaksi Pos Belitung (Bangka Pos Group) Tarden Turnip.

Sara nampak serius memperhatikan dan menyimak penjelasan yang diberikan, diantaranya mengenai konsep dasar jurnalistik, bagaimana seorang wartawan itu bekerja di lapangan.

Ia menjelaskan bahwa wartawan itu bekerja dengan mengandalkan otak dan kaki. Kurang lebih 10 menit penjelasan yang disampaikan Wapimred Pos Belitung itu.

"Sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya pagi ini. Semoga apa yang dijelaskan oleh beliau tadi akan berguna untuk saya kedepannya," kata Sara sambil mengambil handphone, untuk mempersiapkan belajar menulis.(mg)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved