Ini Barang Bukti Pencurian yang Dilakukan Dua Remaja Putus Sekolah, dari Perhiasan hingga Uang Tunai

"Dua orang pelakunya sudah kami amankan, dan kami masih mendalami proses hukum terhadap mereka. BB sudah kami amankan berikut dengan dua pelaku,"

Ini Barang Bukti Pencurian yang Dilakukan Dua Remaja Putus Sekolah, dari Perhiasan hingga Uang Tunai
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kapolsek Tanjungpandan, AKP Gineung Praditina. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Jajaran Polsek Tanjungpandan langsung menindaklanjuti perkara pencurian setelah mendapat laporan dari korban Dewi Kartikasari (42).

Kapolsek Tanjungpandan AKP Gineung Praditina mengatakan, polisi langsung menggerakan fungsi Reskrim dan Intel Polsek Tanjungpandan.

"Setelah kami mendapatkan petunjuk, bergerak dan langsung mendapatkan dimana dua pelaku berada. Habis itu langsung kami tangkap di tempat billiar, mereka sedang bermain billiar waktu itu," kata Gineung kepada posbelitung.com, Rabu (18/1/2017).

Setelah meringkus kedua pelaku, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti perhiasan yang dicuri para pelaku dari rumah korban.

Dari tangan kedua pelaku berinsial AR (16) dan RA (16) polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) sebagai berikut :

- 8 buah gelang emas
- 6 buah cicin emas
- 6 buah liontin
- 2 buah batu satam
- 1 buah kalung emas
- satu buah dompet perhiasan
- uang tunai kurang lebih Rp 1.400.000,-
- satu buah obeng bergagang kuning

"Dua orang pelakunya sudah kami amankan, dan kami masih mendalami proses hukum terhadap mereka. BB sudah kami amankan berikut dengan dua pelaku," jelasnya.

Polisi menjerat dua orang pelaku tersebut dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman kurungan diatas lima tahun.

"Kami himbau juga kepada masyarakat, untuk tidak menyimpan perhiasan didalam rumah terlalu banyak. Kemudian kami minta juga kepada masyarakat, ketika meninggalkan rumah harus mengontrol pintu dan jendela rumah terlebih dahulu, bila perlu titipkan rumah dengan orang yang dipercaya," pungkasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved