Publikasi Hasil Quick Count Pilkada Baru Bisa Pukul 15.00

para lembaga survei maupun jajak pendapat baru mengumumkan hasil penghitungan cepat atau quick count yang mereka lakukan dua jam setelah

Publikasi Hasil Quick Count Pilkada Baru Bisa Pukul 15.00
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga peyandang Disabilitas tegah meggunakan hak suaranya dalam simulasi pecoblosan Pilkada DKI di KPUD JAkarta Utara, Rabu (8/2/2017). KPUD Jakarta Utara bersama Komunitas Peduli Pemilu dan Relawan Demokrasi menggelar simulasi pencoblosan Pilkada DKI untuk penyandang disabilitas agar mempermudah menggunakan hak suaranya pada Februari mendatang. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, mengatakan agar para lembaga survei maupun jajak pendapat baru mengumumkan hasil penghitungan cepat atau quick count yang mereka lakukan dua jam setelah pemungutan suara berakhir.

"Pedoman bagi lembaga penyiaran publik untuk menayangkan hasil jajak paling cepat dua jam setelah pemungutan suara," ujar Betty, melalui pesan singkat, Selasa (14/2/2017).

Baca: Rani Juliani, Caddy Golf yang Menjerat Antasari, Lihat Kondisi Rumahnya Saat Ini

Baca: Saat SBY Memposting Respons Pertamanya Terhadap Antasari, Ternyata Presiden Jokowi Lagi Ini

Baca: SBY Kirim Empat Utusan Sikapi Pernyataan Antasari, Ini Langkah Yang Diambil

Baca: Skandal-skandal Perselingkuhan Artis Paling Kontroversial, Bahkan Sampai Videonya Tersebar

Adapun pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB, Rabu (15/2/2017).

Seperti dilansir Kompas.com, Betty menuturkan, selain dipublikasikan di lembaga penyiaran, ketentuan yang sama juga berlaku apabila hasil hitung cepat dipublikasikan di media atau laman resmi lembaga survei tersebut.

"Untuk publish hasil jajak cepat, baik di lembaga penyiaran atau cetak atau online ataupun yang publish mandiri seperti tayang di website-nya misal," kata Betty.

Ketentuan tersebut, lanjut Betty, sudah dikomunikasikan oleh KPU DKI ke KPU RI karena telah menjadi kesepakatan gugus tugas Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Bawaslu, dan KPU.

Halaman
12
Editor: kamri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved