Bocah Perempuan Asal Argentina yang Hilang Ditemukan di Toraja, Begini Ceritanya!

Mabes Polri mengatakan Alum Langone Avalos, bocah perempuan asal Argentina yang hilang sejak Juni 2017 telah berhasil ditemukan di...

Thestar.com.my
Elizabeth Avalos saat berada di Malaysia mencari putrinya Alum yang diduga dibawa kabur mantan suaminya. 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Mabes Polri mengatakan Alum Langone Avalos, bocah perempuan asal Argentina yang hilang sejak Juni 2017 telah berhasil ditemukan di Indonesia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan Alum ditemukan polisi bersama ayahnya Jorge Gabriel Langone, dan pacar ayahnya yaitu Candela Gutierrez di Toraja, Sulawesi Selatan.

"Polisi berhasil menemukan ketiganya ketika mereka tengah menyantap makanan," ujar Iqbal, ketika dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018).

Ia mengatakan kondisi Alum maupun ayah dan pacar ayahnya sehat secara jasmani.

Bahkan ketiganya kooperatif terhadap petugas yang bertanya-tanya.

"Kondisi ketiga WNA dalam keadaan sehat jasmani dan tidak ada perlawanan saat diamankan oleh petugas. Mereka bersedia untuk kooperatif terhadap petugas," kata Iqbal.

Saat ini, ketiganya telah dibawa ke Makassar serta diserahkan kepada Polda Sulawesi Selatan.

"Kapolres Tana Toraja bersama Kasat Serse dan jajarannya akan berangkat ke Makassar siang ini membawa ayah Alum, Alum, dan pasangan ayahnya untuk diserahkan ke Polda Sulsel," pungkasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri mengatakan Interpol mengirim dua red notice dan satu yellow notice ke Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri.

Hal itu terkait kasus Alum, bocah Argentina yang dibawa kabur ayah dan wanita yang diduga pacar ayahnya, sejak Juni 2017.

Diduga Alum berada di Indonesia.

"Kami (Polri) mendapatkan dua ya, satu yellow notice itu untuk anak tersebut yang umur 7 tahun. Yang kedua ada red notice untuk orang tua yang patut diduga telah melarikan anaknya. Kemudian yang terkait dengan red notice, tersangka yaitu seorang pria, ayahnya dan kemudian seorang wanita," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Permasalahan keluarga, kata Martinus, melatarbelakangi kasus ini.

Ibu kandung Alum, Elizabeth Avalos (27)  menduga anaknya dibawa oleh mantan suaminya yakni Jorge Gabriel Langone bersama pacarnya Candela Gutierrez.

Ia pun melaporkan penculikan anaknya ke Kepolisian Argentina.

Melalui postingan media sosial Instagram mantan suaminya, Elizabeth mengetahui posisi Jorge sempat berada di Malaysia, Oktober 2017.

Mereka masuk secara ilegal melalui perbatasan Johor. Setelah itu, beredar informasi bahwa Alum, Jorge dan Candela terlihat di Jakarta, Indonesia. (*)

Berita ini telah dipublikasikan di Tribunnews.com berjudul: Mabes Polri: Bocah Argentina yang Diduga Dibawa Kabur Ditemukan di Toraja, Begini Kondisinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved