Polres Belitung Bentuk Satgas Parkir Liar Ini Fungsinya

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Parkir Liar di Mapolres Pengukuhan satuan tugas ini untuk tujuan tertentu.

Polres Belitung Bentuk Satgas Parkir Liar Ini Fungsinya
Pos Belitung/Dede Suhendar
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana memasangkan rompi kepada anggotanya dalam kegiatan pengukuhan Satgas Parkir Liar, Senin (19/3/2018). , Senin (19/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Parkir Liar di Mapolres Belitung, Senin (19/3/2018).

Satgas Parkir Liar terdiri dari tujuh anggota dari Satlantas Polres itu dibentuk dengan latar belakang meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pengendara kendaraan bermotor roda empat yang parkir sembarangan di badan jalan.

"Hasil evaluasi kami dalam tiga bulan terakhir tercatat ada lima kasus kecelakaan terkait mobil parkir yang mana korbannya meninggal dunia. Jadi dibentuklah Satgas Parkir Liar ini," ujar Kasatlantas Polres Belitung AKP Noval Nasusa G Desky kepada posbelitung.

Ia mengatakan Satgas Parkir Liar bertugas melaksanakan penindakan dengan tilang terhadap pelanggar lalulintas yang parkir sembarangan di badan jalan, khususnya kendaraan roda empat.

Dirinya berharap dengan dibentuknya Satgas tersebut mampu menekan angka dan fasilitas kecelakaan yang terjadi diakibatkan mobil parkir sembarangan di bahu jalan.

"Mulai hari ini satgas ini sudah resmi bertugas," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved