Breaking News:

Pembobol Rekening Nasabah Modus Ganjal ATM Marak, Korban Tak Sadar Uangnya Dikuras Habis

Kasus pembobolan rekening nasabah dengan modus ganjal ATM mulai meresahkan warga. Korban tak sadar kalau pelaku telah menguras habis isi ATM

Editor: Khamelia
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Ilustrasi: Barang bukti 90 kartu ATM palsu berbagai jenis dari pelaku pembobolan ATM di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (23/4/2018). 

POSBELITUNG.CO--Kasus pembobolan rekening nasabah dengan modus ganjal ATM mulai meresahkan warga.

Tercatat, ada dua kejadian tindak kejahatan dengan modus tersebut yang terjadi pada hari Rabu (16/7/2018) yang lalu di wilayah Jakarta Timur.

"Kasus pertama terjadi di wilayah Penggilingan, Cakung dan yang kedua di Cipinang Muara, Jatinegara," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (16/8/2018).

Pada kasus pembobolan rekening yang pertama, korban diketahui bernama Roince (31) dan mengalami kerugian hingga Rp 38,4 juta.

"Saat itu orang tua pelapor sedang mengecek saldo di ATM, namun kartu ATM tersebut tersangkut di mesin, tak lama berselang datang seseorang yang meminta korban memasukan PIN miliknya," ujar Argo dalam keteranganya.

"Korban tak sadar kalau pelaku telah menguras habis isi ATM," tambahnya.

Sementara itu, pada kasus kedua, korban bernama Santa (27) dan mengalami kerugian mencapai Rp 13,7 juta.

"Awalnya korban mengambil uang di ATM sebesar Rp 100 ribu, namun ternyata kartu ATM miliknya tidak keluar dan tersangkut di mesin, tak lama berselang ada seseorang yang menghampirinya dan meminta korban memasukan pin ATM-nya," ujarnya.

"Korban tak sadarkan diri, tahu-tahu uang korban di ATM sebesar Rp 13.726.253 sudah di kuras pelaku," tambahnya.

Saat ini, kedua kasus pembobolan rekening nasabah dengan modus ganjal ATM tersebut sudah dalam penanganan Polres Metro Jakarta Timur.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved