Bos BTC Sebut Akan Bangun Hotel dan Bioskop 21 Tahun Ini

Owner Bangka Trade Center (BTC) Heri Sentosa menyatakan, pihaknya akan melanjutkan pembangunan BTC pada tahun ini

Bos BTC Sebut Akan Bangun Hotel dan Bioskop 21 Tahun Ini
(BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN)
Pertemuan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dengan Bos BTC di ruang kerja wali kota, Senin (7/1/2019). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA--Owner Bangka Trade Center (BTC) Heri Sentosa menyatakan, pihaknya akan melanjutkan pembangunan BTC pada tahun ini. Hotel tiga lantai sebanyak 78 kamar akan dibangun.

BTC juga akan segera memiliki bioskop 21 pada tahun ini juga. Hal ini disampaikan Heri kepada wartawan di sela pertemuannya dengan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) di ruang kerja Molen, Senin (7/1/2019) petang.

"Dari pembicaraan kami dengan wali kota tadi, kami akan membangun hotel dan bioskop... kami komitmen untuk segera melakukan pembangunan. Di tahun ini juga, bulan-bulan ini juga," kata Heri.

Rencanaya, BTC akan menambah tiga lantai lagi untuk pembangunan hotel ini. Heri berharap pada 2019 ini pembangunan hotel dan bioskop bisa rampung.

"Kami juga sudah MoU dengan Twenty One. Kami berharap 2019 semua sudah bisa jalan. Pembangunannya juga sudah mau mulai...untuk hotelnya tambah tiga lantai lagi, rencananya tahap pertama ini 78 kamar dulu, bioskop beda lagi, di belakang," beber Heri didampingi pihak yang akan mengerjakan kelanjutan pembangunan BTC, Roban.

Dia mengatakan, bersamaan dengan pembangunan hotel tersebut, pihaknya juga akan membenahi fasilitas di BTC seperti toilet, AC, hingga perluasan musala.

Persoalan fasilitas BTC ini diketahui juga menjadi keluhan para pemilik petak kios dan telah disampaikan ke DPRD dan Wali Kota Pangkalpinang beberapa waktu sebelumnya.

"Karena kami juga ingin membantu citra Pangkalpinang ini. Kami tindaklanjuti segera, semua keluhan pedagang," ucap Heri.

Terkait rencana ini, Heri menyatakan, pihaknya meminta bantuan Pemkot Pangkalpinang untuk membenahi parkir di sekitar kawasan BTC. Menurut dia, keberadaan parkir saat ini tidak tertata rapi dan tidak mendukung keberadaan hotel nantinya.

"Pak Wali akan bantu kami menata lingkungan di sekitar hotel," ucap Heri. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved