Bahar Buasan Ajak Generasi Milenial Tolak Politik Uang

Tak hanya masyarakatnya yang menolak politik uang. Pemimpin maupun calegnya juga harus berani tanpa

Bahar Buasan Ajak Generasi Milenial Tolak Politik Uang
Posbelitung
Bahar Buasan Ajak Generasi Milenial Tolak Politik Uang 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengajak generasi milenial yang kini menjadi pemilih menolak politik uang (money politics).

Generasi milenial harus bisa membuat perubahan dalam membangun Indonesia agar lebih baik.

"Masyarakat (Generasi Milenial) harus tegas dan cerdas, cerdas untuk tidak memilih berdasarkan politik uang, karena hal itu adalah politik yang tidak sehat," kata Bahar Buasan.

“Tak hanya masyarakatnya yang menolak politik uang. Pemimpin maupun calegnya juga harus berani tanpa politik uang," lanjutnya.

Jumlah pemilih pemula pada pemilu 2019 diperkirakan mencapai kisaran 14 juta.

Jika merujuk pada kategorisasi milenial adalah mereka yang lahir antara 1980-2000 maka jumlahnya akan lebih banyak.

Pemilih dalam kategori ini termasuk pada usia 35 tahun dan bahkan 40 tahun. Jika 40 tahun termasuk milenial maka jumlah pemilih milenial mencapai 100 juta jiwa.

Bahar yakin generasi milenial yang sebanyak itu tidak mudah tergiur dengan iming-iming uang yang ditawarkan calon anggota dewan.

"Saya yakin masyarakat saat ini sudah cerdas, dapat memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang tinggi, karena itu bila kita memilih caleg berdasarkan uangnya, maka kita telah gagal mencari wakil rakyat yang baik," ujar Bahar Buasan.

Dalam setiap kesempatan kampanye, Bahar selalu mengajak masyarakat untuk menolak caleg yang melakukan politik uang untuk merebut suara.

Menurutnya, wakil rakyat itu harus memiliki kepekaan terhadap rakyat.

"Kan ada istilah ambil uangnya jangan pilih orangnya, itu salah. Kita semua itu punya peran. Jadi kita harus mencerdaskan masyarakat untuk memilih bukan karena materi tapi berdasarkan integritas," tegas senator asal Babel itu.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved