Berita Belitung

Satukan Langkah Menuju WBBM, Kejari Belitung Benchmarking ke KPPN

Kepala Kejari Belitung beserta tim berkunjung ke KPPN Tanjungpandan dalam rangka menyatukan langkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Satukan Langkah Menuju WBBM, Kejari Belitung Benchmarking ke KPPN
IST/dok KPPN Tanjungpandan
Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni menyambut kedatangan Kajari Belitung Ali Nurudin, Rabu (19/6/2019). 

POSBELITUNG.CO -- Kepala Kejari Belitung Ali Nurudin beserta tim berkunjung ke KPPN Tanjungpandan dalam rangka menyatukan langkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (19/6/2019).

Seperti yang diketahui, dua intansi vertikal ini sama-sama telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2018, dan saat ini sedang berproses mempersiapkan penilaian menuju WBBM oleh Kemenpan.

Brainstorming kali ini menghasilkan beberapa komitmen dan merencanakan talkshow bersama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pemahaman dan edukasi terkait WBK dan WBBM.

"Benchmark ini bertujuan sharing session KPPN dengan Kejari Belitung dalam melanjutkan pembangunan zona integritas menuju WBBM. Harapannya KPPN dan Kejari bisa menjadi kantor yang berpredikat WBBM ditahun ini juga, yang akan menginspirasi unit-unit di Pulau Belitung bergerak ke titik yang sama pembangunan zona integritas untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni kepada posbelitung.co, Kamis (20/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Yen Yen mengajak rombongan Kejari Belitung road show ke ruang layanan dan beberapa spot baru sebagai terobosan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pegawai yang spiritnya akan terbawa dalam melayani stakeholder.

Spot baru kali ini adalah new konsep lolipop yang dikemas secara rastik milenial, lounge & literasi popoler.

Spot berikutnya adalah “Wall of Pers” Zona Integritas yang merupakan inovasi KPPN dalam menyajikan informasi terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dibangun 2017 lalu.

Kemudian, berlanjut ke ruang Sekretariat Lumbung Ilmu (Seliu) Zona Integritas.

"Saya juga menyampaikan tentang inovasi layanan Sarana untuk Penguatan Kerja Sama Kelembagaan Antar Instansi (SAUKI) yang merupakan masterpiece Inovasi tahun 2019 dalam membangun WBBM," kata Yen Yen.

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved