Breaking News:

Beli Burung Merpati Seharga Rp 1 Miliar, Robby Mengaku Tak Rugi

Ajang balapan merpati sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat Indonesia.Tak jarang hal ini banyak ditemui di desa - desa maupun perkampungan

Dokumentasi Aristyo Setiawan
Si merpati bernama Jayabaya 

POSBELITUNG.CO--  Siapa sangka ternyata seekor burung merpati yang digunakan untuk perlombaan ini mampu memiliki harga jual yang fantastis. Apalagi sang merpati berhasil menyabet berbagai juara pada ajang lomba merpati,

Baru-baru ini dikabarkan seekor burung merpati milik seorang pria asal Bandung bernama Aristyo Setiawan laku terjual mencapai angka Rp 1 miliar.

Melansir dari Kompas.com (1/7/2019), saat ditemui di Kandang Embatama di Jalan Cisaranten, Kota Bandung, Senin (1/7/2019), Aris mengaku tidak pernah menyangka ada yang mau membeli burung merpati miliknya dengan mahar Rp 1 miliar.

Burung merpati yang diberi nama Jayabaya oleh Aris terjual kepada seorang penghobi asal Bogor bernama Robby pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Namun uang mahar yang diberikan tidak berbentuk tunai melainkan berbentuk bilyet giro.

Lalu apa sebenarnya yang membuat harga burung merpati milik Aris ini sangat mahal?

Jayabaya, seekor burung milik Aris yang memiliki nilai Rp 1 miliar ini ternyata telah menghasilkan prestasi di berbagai ajang lomba merpati tingkat nasional khususnya di ajang kelas merpati tinggi kolong meja

Ilustrasi merpati kolong.
Ilustrasi merpati kolong. (ataskepala.blogspot.com)

Melansir dari burungnya.com, merpati kelas tinggi kolong meja adalah burung merpati yang mampu terbang sejauh 1 hingga 2 km, lalu turun dan mendarat melewati kolong berbentuk kotak kemudian hinggap di sebuah meja yang disediakan.

"Awalnya memang sering kalah dulu karena pastinya butuh penyesuaian. Tapi setelah itu selalu berprestasi," ungkapnya.

Aris menuturkan, belasan kali Jayabaya naik podium juara baik juara 1 maupun masuk 10 besar burung terbaik perlombaan yang rutin digelar oleh organisasi Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI).

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved