Melebihi Kuota, Dindik Beltim Salurkan Kelebihan PPDB ke SMP Terdekat

Penerimaan Peserta Didikidik Baru (PPDB) sekolah menengah pertama di kabupaten Belitung timur tahun ajaran 2019-2020 hanya 3 SMP di 3 kecamatan yang

Melebihi Kuota, Dindik Beltim Salurkan Kelebihan PPDB ke SMP Terdekat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penerimaan Peserta Didikidik Baru (PPDB) sekolah menengah pertama di kabupaten Belitung timur tahun ajaran 2019-2020 hanya 3 SMP di 3 kecamatan yang pesertanya melebihi kuota, yakni di SMP 1 N, kelapa kampit SMPN 1 Manggar, SMP N 1 Gantung, hal tersebut disampaikan kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Saryono.

"kelebihan kuota calon siswa SMP, sisa dari siswa yang tidak tertampung akan disalurkan ke sekolah lain oleh dinas pendidikan," ujar Saryono kepada posbelitung, Kamis (4/7/2019).

Dia menjelaskan Untuk Peserta didik baru yang disalurkan di SMP 1 Manggar  disalurkan ke SMPN 4 dan SMPN 3 Manggar. Kemudian
SMPN 1 Gantung disalurkan ke SMPN 4 dan SMPN 2 Gantung.

Sedangkan untuk SMP 1 Kelapa Kampit disalurkan ke SMP 2.

Menurut Saryono berdasarkan kegiatan PPDB SMP dalam tahapan daftar ulang mulai 3-5 Juli 2019, dimana pendaftaran semua jalur PPDB dilaksanakan pada 12-20 Juni 2019 lalu.

Saryono tidak menampik dalam penyaluran siswa didik ada yang tidak setuju disalurkan ke SMP tertentu dengan berbagai alasan, misalnya ada calon siswa ataupun orang tua yang tidak mau disalurkan ke SMP terdekat atau lebih memilih mendaftar secara mandiri ke SMP lainnya.

"Karena kehendak kami mungkin tidak sama dengan keinginan orang tua atau siswa, dengan alasan pertimbangan mereka, tapi kami yakin seluruh kuota ini tertampung hanya bervariasi," ujar Saryono.

"Harapan kami jangan sampai ada siswa ada yang tercecer, kami juga tidak mungkin membiarkan karena ada aturan itu, ada siswa yang ingin sekolah tetapi tidak diterima, untuk saat ini memang belum menerima laporan semua dari sekolah, nanti finalnya (13/7) jadi masih," imbuh Saryono.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved