Berita Belitung

Turnamen Futsal JCI Belitung, Tuan Rumah Nyaris Kalah, Lolos Adu Tos-tosan

Futsal Torunament Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Belitung 2019 masih bergulir. Tuan rumah JCI A memainkan partai selanjutnya melawan AKS A,

Turnamen Futsal JCI Belitung, Tuan Rumah Nyaris Kalah, Lolos Adu Tos-tosan
Posbelitung/Jariyanto
Pemain JCI A yang dipercaya sebagai penendang pertama dalam babak adu penalti menuntaskan tugasnya secara sempurna. Tuan rumah lolos akhirnya agregat 3-1 atas AKS setelah kedua tim bermain imbang sepanjang waktu normal 2x15 menit di GOR Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (6/7/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Futsal Torunament Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Belitung 2019 masih bergulir. Tuan rumah JCI A memainkan partai selanjutnya melawan AKS A, Sabtu (6/7/2019) sore. Pertandingan berlangsung di GOR Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Setelah kick off babak pertama dimulai kedua tim sama-sama membangun inisiatif penyerangan. Namun hampir separuh jalannya laga, belum ada gol tercipta.

Berawal dari kesalahan pemain JCI A yang gagal mengamankan sisi kiri pertahanan, bola berhasil direbut pemain lawan. Selanjutnya dioper ke rekannya yakni pemain nomor punggung 9 Abriansyah yang berdiri bebas di depan gawang yang dikawal Rizqy Hana. Umpan matang itu pun berbuah gol yang membuat tuan rumah tertinggal sementara 0-1.

Gol ini membuat tensi pertandingan meninggi. Bahkan laga sempa dihentikan menyusul protes pemain JCI A. Kondisi itu berawal dari sepak pojok yang mana posisi kiper AKS belum sempat kembali ke posisinya.

Hal ini dimanfaatkan pemain JCI A yang segera mengeksekusi tendangan sudut. Tetapi wasit meniup peluit. Inilah yang kemudian memicu terjadi adu mulut antara pemain dan wasit.

Official kedua tim beserta para wasit lalu berembuk. Setelah hampir lima menit terhenti, pertandingan kemudian dilanjutkan.
AKS yang dalam posisi unggul mencoba lebih bermain bertahan. Alhasil hingga wasit meniup peluit panjang berahirnya paruh babak pertama, kedudukan tetap 0-1.

Usai turun minum, JCI A tancap gas. Mereka mendominasi hampir sepanjang jalannya laga. Fahri Reza, Dadang Prasetyo, Rahmat Widyanto, dan Aditya Kake silih berganti mengancam gawang lawan namun gagal menjadi gol karena penampilan cemerlang kiper AKS Prasetyo.

Menit-menit akhir pertandingan, tuan rumah sepertinya bakal di ujung tanduk. Namun Dewi Fortuna masih menaungi. Berawal dari pergerakan Aditiya Kake di sisi kanan pertahanan lawan, pemain nomor punggung 21 itu kemudian melesakkan sepakan keras ke sudut sempit yang menembus jala gawang Prasetyo.

Kake pun suka cita merayakan golnya itu. Bahkan dia berjalan ke arah tribun penonton sambil menempelkan kedua tangan di telinga. Bukan tanpa alasan selebrasi ini karena memang ada provokasi dari penonton lewat sorakan-sorakan mereka.

Tidak lama berselang laga babak kedua berakhir. Skor imbang 1-1 membuat kedua tim harus menyudahinya lewat adu penalti.
JCI A mengambil kesempatan sebagai penendang. Algojo pertama yang maju adalah Rahmat Widyanto. Ia pun menuntaskan tugasnya dengan baik.

Rizqy Hana pun tampil brilian. Ia dua kali menggagalkan tendangan algojo AKS. sementara dua pemain JCI A mampu mengeksusi adu tos-tosan secara sempurna.

Skor 2-0 agretat 3-1 mengantarkan JCI A melangkah ke babak berikutnya. Hingga saat ini tercatat sudah tiga kali partai yang dilakoni. Dua di antaranya tanpa hambatan berarti. 

Turnamen yang digelar komunitas pecinta sepak bola Serie A Italia ini diikuti 87 tim serta memperebutkan total hadiah Rp 35 juta. Selain dari lokal ada juga tim dari luar Belitung. Bahkan tercatat sebanyak 20 pemain profesional tampil memperkuat sejumlah klub. (Posblitung.co/Jariyanto)

Penulis: Jariyanto
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved