Berita Belitung

Kesan Letkol Pnb Akal Juang Selama Menjabat Danlanud di Belitung: Indahnya Berdinas Sambil Berwisata

Sekitar setahun tiga bulan, Akal Juang bertugas di Negeri Laskar Pelangi‎ tentunya begitu banyak pengalaman baginya.

Kesan Letkol Pnb Akal Juang Selama Menjabat Danlanud di Belitung: Indahnya Berdinas Sambil Berwisata
Pos Belitung/ Dede Suhendar
Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Sunardi (biru) beserta istri berfoto bersama Letkol Pnb Akal Juang dalam acara pisah sambut di Pandan House Resto, Rabu (17/7/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Masa tugas Letkol Pnb Akal Juang sebagai Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin akhirnya selesai dan mendapat promosi sebagai Sahli Bidang Air Power Koopsau II Makassar.

Mantan Kadisops Lanud Husein Sastranegara Bandung Letkol Nav Sunardi menerima tongkat komandan sebagai Danlanud baru.

Sekitar setahun tiga bulan, Akal Juang bertugas di Negeri Laskar Pelangi‎ tentunya begitu banyak pengalaman baginya.

Mulai dari anggota Lanud yang handal, profesional, militan serta loyal berkolaborasi dengan masyarakat yang ramah, terbuka dan memiliki jiwa toleransi tinggi.

Ditambah sinergi yang kuat dengan pemda serta instansi vertikal membuat seluruh kegiatan Anud dapat berjalan lancar.

"Saya sangat nyaman selama berada di Belitung ini, seakan belum ikhlas harus segera pindah, karena di Belitung ini saya bisa merasakan indahnya berdinas sambil berwisata. Pesan saya, mari berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan daerah yang kita cintai ini," ujar Akal Juang, Kamis (18/7/2019).

Suksesnya perhelatan latihan Operasi Udara Koopsau I Jalak Sakti yang dilaksanakan pada Mei 2019 lalu menjadi kenangan spesial bagi prajurit lulusan terbaik SeskoAU 2013 itu.

Selain suksesnya kegiatan latihan perang, antusiasme masyarakat ‎ditambah dukungan seluruh pihak juga menjadi poin penting.

"Saya berpesan kepada Danlanud baru pertahankan citra positif Lanud yang telah terbangun di hati masyarakat Babel khususnya Pulau Belitung. Tetaplah ramah dan terbuka dengan segala keunikan yang ada, jaga semangat para prajurit udara Laskar Pelangi, tidak ada yang tidak bisa, selalu bisa dan harus bisa," tegasnya.

‎Sebelumnya acara pisah sambut Danlanud H AS Hanandjoeddin berlangsung meriah di Pandan House Resto pada Rabu (17/7/2019) malam.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah turut hadir bersama Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif, Kakansar Babel Danang Priandoko dan Dandenpomal Babel Mayor Pomal Ady Purnomo.

Selain itu juga terlihat Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza beserta wakilnya Burhanuddin serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub mengucapkan terima kasih kepada Letkol Pnb Akal Juang yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Kepulauan Babel.

"Untuk Letkol Nav Sunardi saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama kami untuk berbuat yng berbaik bagi Provinisi ini," katanya. 

(Pos Belitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved