Berita Belitung

Kapolres Belitung Benchmarking Ke KPPN Tanjung Pandan Persiapan Survei WBK

Kali ini Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, beserta jajaran mendatangi KPPN Tanjung Pandan dengan maksud untuk benchmarking

Kapolres Belitung Benchmarking Ke KPPN Tanjung Pandan Persiapan Survei WBK
Ist/KPPN Tanjungpandan
Foto bersama Kepala KPPN Tanjung Pandan Rd Yen Yen Nuryeni dan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana beserta jajaran, Kamis (31/7/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung Pandan semakin luas dan kuat memengaruhi instansi pemerintah di Belitung.

Kali ini Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, beserta jajaran mendatangi KPPN Tanjung Pandan dengan maksud untuk benchmarking  (tolak ukur) dalam persiapan menghadapi survei oleh KemenPAN-RB, Rabu (31/7/2019).

Kepala KPPN Tanjung Pandan Rd Yen Yen Nuryeni, menyambut positif kunjungan benchmarking tersebut.

“Kami sangat terbuka untuk menerima kunjungan dalam rangka studi banding pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM karena semakin banyak aparat penegak hukum (APH) yang berpredikat WBK/WBBM artinya setiap APH akan memberikan layanan di bidangnya dengan penuh amanah dan excellent," jelas Yen Yen.

Kapolres Belitung beserta jajaran sangat antusias untuk menjadikan KPPN Tanjung Pandan sebagai benchmark unit kerja yang ideal dalam pembangunan zona integritas.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala KPPN Tanjung Pandan mengajak tour d’KPPN untuk melihat tata kelola organisasi modern, terutama sarpras dan inovasi-inovasi unggulan yang selalu diperharui dan ditingkatkan.

Sebelum tour dilaksanakan, benchmarking didahului dengan diskusi interaktif bersama Kepala KPPN Tanjung Pandan yang didampingi dengan Kasie VeraKI selaku PIC ZI.

Diskusi seputar enam komponen pengungkit dan komponen hasil, persiapan survey untuk pembangunan ZI, penilaian on the spot KemenPAN-RB, dan pleno KemenPAN RB yang pernah dialami oleh KPPN Tanjung Pandan di tahun 2018.

“Tidak mudah untuk meraih unit kerja yang berpredikat WBK dan KPPN Tanjung Pandan telah berhasil meraihnya. Jadi, tidak salah kami memilih KPPN Tanjung Pandan untuk studi banding tentang pembangunan Zona Integritas,” ungkap Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.

Dalam kesempatan istimewa itu juga hadir Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, yang tengah berdiskusi terkait inspirasi pembangunan kantor modern dari KPPN Tanjung Pandan.

Selain itu, Isyak ingin bersinergi dengan KPPN Tanjung Pandan terkait pengembangan pariwisata di Belitung.

KPPN Tanjung Pandan dalam menciptakan inovasi peningkatan kualitas layanan selalu mengedepankan local wisdom pada Belitung, seperti SIMPOR, LaIs, SAUKI, dan SATAM dengan tujuan stakeholders dari luar Belitung pun menjadi familiar dengan pernak-pernik di Belitung.

Itulah yang menjadi alasan Wakil Bupati Belitung menggandeng Kepala KPPN Tanjung Pandan untuk mengembangkan pariwisata Belitung.

Tak kalah pentingnya, Kepala BNN Kabupaten Belitung, Dik Dik Kusnadi bersemangat untuk berkampanye dengan menggalakkan “Belitung Bersinar” (bersih dari narkoba) pada kunjungan di waktu yang sama dalam rangka menggali strategi untuk menwujudkan Zona Integritas di unitnya.

Momentum diskusi menjadi menarik dan valuable karena Wakil Bupati Belitung, Kepala BNNK Belitung, Kapolres Belitung, dan tentunya Kepala KPPN Tanjung Pandan, mempunyai visi-misi yang sama, yaitu ingin membangun kantor modern dan menciptakan legacy di Pulau Belitung ini dengan harapan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Pulau Belitung. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved