Wagub Babel Sebut Belitung Lebih Unggul Dalam Hal Pengembangan Pariwisata

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedang berlomba

Wagub Babel Sebut Belitung Lebih Unggul Dalam Hal Pengembangan Pariwisata
dok bangka pos
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

Wagub Babel Sebut Belitung Lebih Unggul Dalam Hal Pengembangan Pariwisata

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, mengatakan saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedang berlomba untuk mengembangkan dalam sektor pariwisata. Seperti halnya di tiga daerah yang ada di Provinsi Babel.

"Kabupaten Belitung, saya katakan lebih unggul terdepan, dalam pengembangan pariwisata, dan Belitung timur segara menyusul, sedangkan Bangka pada umumnya, sedang memposisikan diri untuk pembenahan, karena di Bangka banyak potensi-potensi lain," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Jumat (2/8/2019) sore.

Lebih lanjut, Fatah mengatakan, lain halnya di Kabupaten Belitung‎ dan Belitung Timur, mereka berpikir tidak majemuk lagi tapi berpikir tunggal dan ingin memaju daerah dalam perkembangan pariwisata di Pulau Belitung itu sendiri.

"Apabila pariwisata berkembang, maka sektor lain juga ikut berkembang untuk menunjang aktivitas daripada itu, seperti misalnya UMKM akan berkembang dengan pesat, mengapa menjadi berkembang, pada saat kita sudah memiliki kondisi seperti itu, sedangkan Geopark yang kita miliki adalah Geopark internasional," tambahnya.

Lanjutnya, untuk pariwisata pulau Belitung sudah masuk ke dalam 10 besar destinasi terbaik di indonesia, dan itu juga mengundang masyarakat yang ada di luar pulau bangka Belitung untuk datang ke Pulau Belitung.

"Mereka datang bukan berarti tidak membawa apapun, dengan adanya pariwisata mereka bisa menikmati alam Belitung, dan juga mereka akan membeli oleh-oleh yang ada di belitung, sehingga UMKM kita akan diuntungkan," katanya.

Tambahnya, Belitung akan lebih cepat tumbuh dan berkembang, kalau memajukan dengan pengembangan pariwisata, pada saat ini di Kawasan Ekonomi Khusus ‎(KEK) Pantai Tanjung Kelayang, pengunjung meningkat 300 persen dibandingkan di tahun 2014 lalu.‎

‎"Sekarang perkembangannya dari 2014 sampai dengan sekarang kita lihat bagaimana, yang kita hitung bukan sarana dan prasarana tapi yang kita hitung adalah jumlah kunjungan, dari tahun ketahuan semakin meningkat, 300 persen meningkatnya dibandingkan di tahun 2014," ucapnya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved