VIDEO : Wisata Open Pit Nam Salu Tawarkan QR Code bagi Wisatawan Tanpa Pemandu

Wisatawan yang hendak datang ke geowisata Open Pit Nam Salu Belitung Timur, kini bisa mengunakan fitur QR Code saat berwisata ke tempat tersebut.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Wisatawan yang hendak datang ke geowisata Open Pit Nam Salu Belitung Timur, kini bisa mengunakan fitur QR Code saat berwisata ke tempat tersebut. Hal ini disampaikan oleh pembina geowisata Open Pit Nam Salu, Tino Christian.

Tino menjelasksan bahwa dengan menggunakan QR Code wisatawan bisa mendapatkan pengetahuan tentang geowisata tersebut tanpa perlu bantuan pemandu wisata.

"Bagi pengunjung mandiri tanpa pemandu bisa membuka QR Code untuk mendapatkan informasi keunikan geologi atau batuan terdapat di situ, ada beberapa titik yang sudah disiapkan, di tempat ini," ujar Tino kepada Posbelitung, Minggu (4/8/2019).

Open Pit Nam Salu merupakan tempat wisata yang menjadikan pemandangan eks penambangan terbuka, yang dulunya dikelola oleh PT BHPI.

Berada di Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Belitung Timur, Manggar sampai dengan Open Pit Nam Salu sekitar 36 kilometer, sedangkan dari bandara H.A.S Hananjoedin sekitar 40 kilometer.

Tino menyampaikan luas kawasan Open Pit Nam Salu sekitar 337 hektar, termasuk Stoven, dan gunung Kik Karak. (posbelitung.co/ suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved